Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sertijab dan Laporan Korps 16 Pejabat Utama Kodam IX/Udayana

Sertijab dan Laporan Korps Utana di Aula Makodam IX/Udayana, Denpasar, Bali, pada Senin (29/6/2020).

Denpasar, Porosbali.com- Serah terima Jabatan dan Tradisi Laporan Korps Para pejabat utama Kodam IX/Udayana langsung dipimpin oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara, S.I.P. di Aula Makodam IX/Udayana, Denpasar, Bali, pada Senin (29/6/2020).

Serah terima jabatan di lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat merupakan bagian dari proses kaderisasi, penyegaran dan tuntutan kebutuhan organisasi.

Hal ini sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok satuan serta untuk mengembangkan kemampuan manajerial kepemimpinan para Perwira yang sejalan dengan pola pembinaan karier personel.

Mengisi jabatan baru Staf Ahli Pangdam IX/Udayana yakni Bidang Ilpengtek dan Lingkungan Hidup oleh Kolonel Inf I Made Sukarya, S.E., lalu Bidang Ideologi Politik oleh Kolonel Inf Saad Miyanta dan Bidang Sosial Budaya oleh Kolonel Czi I Ketut Satrawan.

Sedangkan jabatan Para Asisten Kasdam IX Udayana yaitu Asrendam IX/Udayana dari Kolonel Arm Ahmad Mutaqin, S.Sos., kepada Kolonel Arm I Made Gede Antara, S.Sos.

Asintel Kasdam IX/Udayana dari Kolonel Inf Haryantana, S.H., kepada Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P.

Aspers Kasdam IX/Udayana dari Kolonel Inf Heru Agung Aryandhono, S.I.P. kepada Kolonel Inf Gunung Bintoro.

Aslog Kasdam IX/Udayana dari Kolonel Czi Tarsius Yoga Pranoto, S.Sos., kepada Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi

Dan Aster Kasdam IX/Udayana dari Kolonel Inf Jemz Andre Ratu Edo, S.Sos., kepada Kolonel Inf I Made Mahaparta.

Kemudian untuk jabatan Dan/Ka Balak Kodam IX/Udayana adalah Danrem 161/Wira Sakti dari Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos., kepada Kolonel Inf Samuel Petrus Hehakaya.

Danpomdam IX/Udayana dari Kolonel Cpm Tugiono, S.Sos., kepada Letnan Kolonel Cpm Darmawan Agus Irianto, S.I.P.,

Dandenmadam IX/Udayana dari Kolonel Arm Erdi Eka Wijayanto kepada Letnan Kolonel Inf Made Yoseph Angkasa,

Kainfolahtadam IX/Udayana dari Kolonel Inf Choiril Anwar, S.Sos., kepada Letnan Kolonel Asep Supriatna.

Kaajendam IX/Udayana dari Kolonel Caj Dr. Bambang Santoso Agustinus, S.H., M. A., kepada Letkol Caj Haris Rudianto.

Kabintaldam IX/Udayana pejabat baru Letnan Kolonel Inf Takkas Gultom, S.Sos.

Serta Kajasdam IX/Udayana pejabat baru Letnan Kolonel Mahmud Soleman, S.Sos., M.M.

Pada kesempatan itu, Pangdam Mayjen TNI Kurnia Dewantara, S.I.P. mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada para pejabat utama Kodam IX/Udayana yang dilepas atas pengabdian dan dedikasinya selama melaksanakan tugas di jajaran Kodam IX/Udayana.

Pangdam juga memerintahkan kepada para pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja Kodam IX/Udayana.

"Segera pelajari tugas yang diemban dan diamanahkan oleh pimpinan TNI AD untuk berikan warna positif sehingga dapat meningkatan profesionalisme kinerja disatuannya," tegas Pangdam.

Selain Upacara Sertijab dan Tradisi Laporan Korps juga dilaksanakan Sertijab pengurus Persit KCK PD IX/Udayana dari masing-masing ketua cabang yang dipimpin langsung oleh ibu ketua Persit KCK PD IX/Udayana Ibu Tanty Kurnia Dewantara.

Selanjutnya, dilakukan dengan penciuman Pataka Kodam IX/Udayana Praja Raksaka, perkenalan pejabat baru dan pemberian cendera mata kepada pejabat lama serta ramah tamah dengan memperhatikan protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Adapun hadir pada Upacara Sertijab dan Laporan Korps tersebut diantaranya Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapoksahli Pangdam IX/Udayana, Para Danrem Jajaran Kodam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana dan Para Dan/Ka Balak Kodam XI/Udayana yang masing-masing beserta istri. (Pbm1)


TAGS :

Komentar