Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tiga Hari Pasca Dibuka, Satpol PP Denpasar Tetap Awasi Lapangan Puputan Badung

Satpol PP Kota Denpasar saat pengawasan di Lapangan Niti Mandala Renon

Denpasar, Porosbali.com- Memasuki tatanan kehidupan baru atau new normal, sejumlah tempat publik mulai dibuka, salah satunya adalah Lapangan Puputan Badung atau Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung. Pasca dibukanya lapangan tersebut banyak masyarakat yang datang ke tempat tersebut. Untuk mengantisipasi terjadinya penularan covid 19,  Satpol PP Kota Denpasar terus melakukan pemantauan terkait dangan kepatuhan pengunjung menerapkan protokol kesehatan serta melakukan penertiban terhadap kerumunan yang terjadi di Lapangan Puputan Badung  Gusti Ngurah Made Agung. Hal ini disampaikan Kasatpol PP Kota Denpasar I Dewa Gede Anom Sayoga saat dihubungi Sabtu (11/7).

Lebih lanjut ia mengatakan, pemerintah memang telah menetapkan tatanan kehidupan normal baru atau  new normal, namun bukan berarti masyarakat  bebas melakukan kegiatan apapun. Karena masih dalam suasana pandemi covid 19 maka masyarakat harus mengikuti protokol kesehatan salah satunya menjaga jarak. “Karena terjadi kerumunan di Lapangan  Puputan I Gusti Ngurah Made Agung maka kami wajib penertibkan sekaligus sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat,” jelas Sayoga.

Menurut Sayoga, jika masyarakat ingin selamat dan terhindar  dari yang namanya covid 19, harus mengikuti protokol kesehatan  dengan disiplin. 

Dari pemantauan yang dilakukan hari ini Sayoga mengaku  banyak masyarakat yang merespon dengan baik, namun ada juga yang marah-marah ketika diingatkan. Meskipun demikian pihaknya tetap memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa dalam menghadapi new normal ini harus tetap mengikuti protokol kesehatan yakni menjaga jarak, selalu menggunakan masker, sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta jangan keluar rumah jika tidak ada kepentingan.

Demi meminimalisir penularan covid 19 pihaknya  akan selalu melakukan penertibkan setiap kerumunan yang ada di wilayah Kota Denpasar.  Dengan langkah itu semoga penularan covid 19 di Kota Denpasar bisa diminimalisir. Disamping lapangan Puputan Badung pihaknya juga tetap mengawasi Taman Kota Lumintang, Lapangan Niti Mandala Renon dan tempat tempat keramaian lainnya.(Pbm2)


TAGS :

Komentar