Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bertemu Wagub Cok Ace, Youtuber ‘Tina Bule’ Bantu Promosikan Bali

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) bertemu Youtuber Tina Bule, Kamis (13/8/2020)

Denpasar, PorosBali.com- Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) bertemu Youtuber Tina Bule, Kamis (13/8/2020). Pertemuan yang berlangsung di Ruang Tamu Kantor Wakil Gubernur itu difasilitasi oleh Kepala Badan Penelitian dan  Pengembangan (BPP) Kementerian Dalam Negeri Drs. Agus Fatoni, M.Si. Kedatangan Tina Bule ke Bali bertujuan untuk membuat beberapa konten video yang berkaitan dengan upaya mempromosikan pariwisata Bali yang mengalami keterpurukan di tengah pandemi Covid-19. Video-video itu nantinya akan dishare melalui channel youtube ‘Mba Tina Bule’ yang saat ini telah memiliki lebih dari 260 ribu subscriber.

Kepala BPP Kemendagri Agus Fatoni menerangkan, kedatangannya ke Bali bersama Tina Bule merupakan instruksi langsung dari Mendagri Tito Karnavian terkait dengan upaya membangkitkan kembali sektor pariwisata yang terpuruk karena pandemi Covid-19. Bali dipilih menjadi salah satu daerah yang dipromosikan karena menyabet dua penghargaan pada Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru, Produktif dan Aman dari Covid-19 yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri. Salah satunya, Juara I pada kategori sektor/cluster pasar tradisional. Oleh sebab itu, Kemendagri menggandeng Tina Bule untuk membantu promosi Bali melalui channel youtube yang dikelolanya. “Sekarang ini era digital, cara-cara  millennial akan lebih efektif dalam melakukan promosi. Lagipula dia ini kan bule, jadi kita harap pesannya bisa tesampaikan secara lebih luas,” ucapnya. Terkait dengan pengambilan video, ia berharap Pemprov Bali memberikan rekomendasi terkait objek yang perlu diangkat dan dipublikasikan. “Manfaatkan ini untuk lebih mempromosikan budaya, alam dan keunikan Bali,” tambahnya.

Wagub Cok Ace yang didampingi Kepala Badan Riset dan Inovasi (BARI) Daerah Ir. I Made Gunaja, M.Si menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan Kemendagri. Ia juga sependapat, saat ini kelompok millennial yang punya dunia. “Cara penyampaian dengan gaya millennial tentu akan lebih didengar," tandasnya. Wagub Cok Ace yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua PHRI Bali menyampaikan bahwa ini kesempatan baik bagi Daerah Bali. Kepada Tina Bule, ia menginformasikan bahwa saat ini Bali masih fokus pada wisatawan domestik (wisdom). Untuk itu, ia berharap konten yang nantinya digarap oleh youtuber asal Rumania ini lebih menonjolkan objek yang sesuai dengan selera wisdom. Biasanya, tambah Cok Ace, wisdom lebih menyukai suasana pesisir. Suasana pedesaan juga bisa diangkat karena masyarakat saat ini  membutuhkan udara segar,” jelas Cok Ace yang didampingi pula oleh Kabid Publikasi dan Dokumentasi Diskminfos Bali I Gusti Ngurah Wiryanata. Menambahkan penjelasan Wagub Cok Ace, Kepala BARI Gede Gunaja mendukung langkah Kemendagri dengan menggandeng seorang youtuber. Ia berharap, promosi melalui channel youtube mampu mendongkrak tingkat kunjungan wisdom ke Pulau Dewata. 

Menanggapi apa yang disampaikan Wagub Cok Ace, Tina Bule yang didampingi sang suami Bayu Hadi Surya sangat berharap bisa membantu pemulihan sektor pariwisata Bali yang terpuruk di tengah pandemi Covid-19. Perempuan yang punya nama asli Cristina ini akan berusaha membuat konten-konten menarik tentang Bali. Dalam proses pengambilan gambar, ia akan berkoordinasi dengan pihak terkait. (Pbm1)


TAGS :

Komentar