Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Disiplinkan Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan, Kodim Badung Tampil Humanis

Kodim 1611/ Badung tampil humanis mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan

Denpasar, PorosBali.com- Jajaran Kodim 1611/Badung gencar melakukan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di berbagai pusat keramaian, dengan melibatkan unsur Kepolisian, Satpol PP dan Pecalang. Seperti yang digelar pada Jumat (21/8/2020) di Pantai Sanur dan Lapangan Puputan I Gusti Made Agung.

Komandan Kodim 1611/Badung, Kolonel Inf Made Alit Yuda mengatakan pendisiplinan dilakukan secara humanis dan ramah kepada masyarakat.

“Penekanannya memang humanis. Menganjurkan, mengajak memutus rantai pandemi dari kesadaran diri sendiri,” ujar Dandim di Pantai Sanur.

Dari kegiatan di pantai, masih ditemukan sejumlah pengunjung yang tak mengenakan masker. Begitu pula di Lapangan Puputan Badung I Gusti Made Agung. Sebagian besar masyarakat yang sedang berolahraga tidak mengenakan masker. Mereka mengaku mengantongi masker, hanya merasa tidak nyaman memakai masker saat berolahraga.

Terhadap masyarakat yang tidak membawa masker, petugas juga membagikan masker medis. Ini dilakukan agar tak ada alasan lagi tidak mengenakan masker.

“Kita ingin mambangun citra, bahwa Bali sebagai daerah pariwisata harus disiplin menerapkan protokol kesahatan,” tegasnya.

Tentang peran TNI dalam penanganan Covid-19, Dandim mengatakan bahwa TNI memiliki dua tugas. Pertama, mengendalikan penularan Covid-19 baik melalui transmisi lokal maupun kasus luar. Kedua, turut mendukung pemulihan perkonomian Bali dengan mendisiplinkan masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan.

Dalam menyukseskan peran itu, Dandim mengajak semua pihak untuk bersinergi, dengan menumbuhkan kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, menjaga jarak fisik dan mencuci tangan.

“Bantu kami, kami punya keterbatasan, tidak bisa 100 persen kerja full. Kami perlu bantuan dari masyarakat untuk menyukseskan pendisiplinan,” ujarnya. (Pbm5)


TAGS :

Komentar