Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Togar Situmorang Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Dukung Pemerintah Tangani Covid-19

Togar Situmorang, S.H., M.H., MAP.

Denpasar, PorosBali.com- Gatot Nurmantyo kembali menjadi perhatian publik setelah mendeklarasikan KAMI bersama sejumlah tokoh nasional.

Nama Panglima TNI periode 2015-2017 itu semakin diperbincangkan ketika membuat pernyataan kontroversial beberapa waktu lalu. Ia mengaku dipecat dari jabatan Panglima TNI karena mengizinkan menonton film G30S/PKI.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat ke-30 yang juga menjabat sebagai Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), membuat surat terbuka yang ditujukan untuk Presiden RI, Joko Widodo. Dalam surat tersebut, Gatot menyampaikan bahwa bibit-bibit PKI (Partai Komunis Indonesia) kembali hidup bahkan sebagian sudah masuk dalam lingkungan eksekutif atau legislatif. Ia menegaskan hal itu sangat berbahaya bagi negara.

Gatot menyatakan bahwa aktivitas PKI kali ini telah berkamuflase sehingga makin membuat situasi tidak kondusif. Oleh sebab itu Ia meminta Presiden menanggapi serius terhadap gejala, gelagat, dan fakta kebangkitan neo komunisme dan PKI Gaya Baru.

“Melihat kondisi negara yang semakin mengkhawatirkan akibat dari pandemi covid-19 yang mengakibatkan berbagai masalah yang ada seperti tingkat PHK meninggi, tingkat kesehatan masyarakat menurun, perekonomian rakyat menurun. Ini adalah hal yang harus diberikan atensi, dan cari jalan keluarnya jangan malah membuat statement yang buat gaduh dan membingungkan di masyarakat,” kata pemerhati kebijakan publik Togar Situmorang, S.H., M.H., MAP., Senin (28/09/2020) di Denpasar.

“Saya pribadi sangat tidak setuju apabila ada warga negara yang begitu tendensius kepada Presiden atau pemerintah yang sah saat ini. Sebab hal itu adalah perbuatan yang tidak baik dan bila dia punya bukti cukup kuat serta saksi-saksi kenapa gak langsung buat laporan polisi karena memang organisasi PKI sudah dilarang dan tidak mungkin ada, apalagi saat beliau dulu menjabat sebagai Panglima,” ungkap Togar Situmorang yang juga seorang advokat.

Togar Situmorang mengatakan, pemerintah saat ini sedang fokus didalam percepatan penanganan covid-19. Karena itu, Ia mengajak seluruh elemen dan komponen masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas demi membantu pemerintah menangani pandemi covid-19.

“Seharusnya kita semua sebagai anak bangsa pada saat ini harus bersatu padu dan bisa mencari jalan keluar. Hindari kegaduhan, hindari pertikaian demi stabilitas politik, ekonomi, keamanan tetap terjaga selalu,” tutup Founder dan CEO Firma Hukum di Law Firm “TOGAR SITUMORANG” Jl. Tukad Citarum No.5 A Denpasar, Jl. Gatot Subroto Timur No.22 Denpasar, Jl. Malboro Teuku Umar Barat No.10 Denpasar, Jl. Kemang Selatan Raya 99 Gedung Piccadilly room 1003-1004 Jakarta, Jln. Srengseng Raya No.69 RT 05 RW 06 Lantai Dasar Blok A No.12 Srengseng Junction Jakarta Barat 11630, dan Jl. Trans Kalimantan No.3-4 Sungai Ambawang Pontianak, Kalimantan Barat. (Pbm5)


TAGS :

Komentar