Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Enam Warga Desa Bonyoh Terkonfirmasi Positif, Bhabinkamtibmas Atensi Tracing 

Bhabinkamtibmas Desa Bonyoh dan Team Tracing saat melakukan tracing kepada warga yang terkonfirmasi positif covid-19

Bangli, PorosBali.com- Bhabinkamtibmas Desa Bonyoh Aipda I Gede Sumada bersama Babinsa dan Satgas Gotong Royong Desa Bonyoh melaksanakan pendampingan tracing dan swab test kepada warga Desa Bonyoh yang dilaksanakan oleh Puskesmas Kintamani 6. Jumat, (20/08).

Kegiatan ini dilakukan karena ada warga binaannya yang terkonfirmasi positif covid-19. Oleh karena itu untuk meminimalisir penyebaran covid-19 klaster keluarga, Bhabinkamtibmas Desa Bonyoh dan Team Tracing melaksanakan tracing dan swab test kepada 6 anggota keluarga yang terkonfirmasi positif covid-19.

Dalam kesempatan tersebut Aipda Gede Sumada bersama Satgas Penanggulangan Covid-19 Bonyoh bersinergi dengan Babinsa juga memberikan imbauan kepada warga untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan 3 M dalam upaya mencegah penyebaran covid-19.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolsek Kintamani Kompol I Made Sutarjana,S.Sos.,M.A.P., mengatakan kegiatan pengamanan dan pengawalan dari Polsek Kintamani dilaksanakan untuk memberikan rasa aman bagi Tim Terpadu Penanganan Covid 19 Desa Bonyoh.

“Pengaman terhadap petugas kesehatan dalam melakukan tracing dan Swab Test kepada warga yang kontak erat pasien Covid-19 di wilayah Kecamatan Kintamani sangat penting untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti penolakan masyarakat untuk ditracing ataupun ditesting dan memberikan keamanan serta kenyamanan kepada masyarakat,” ucap Kapolsek.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa sangat diperlukan untuk memberikan rasa aman dan nyamann kepada masyarakat yang akan ditracing maupun diswab test sehingga dalam pelaksanaanya selalu berjalan dengan aman dan lancar. (Pbm2)


TAGS :

Komentar