Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ditertibkan! Gepeng, Pedagang Asongan dan Pengamen di Perempatan Jalan Wilayah Denut

Camat Denpasar Utara I Nyoman Lodera (baju merah) saat penertiban Gepeng , Pedagang Asongan dan Pengamen

Denpasar, PorosBali.com- Tim Kecamatan Denpasar Utara bersama Satpol PP Kecamatan Denpasar Utara menertibkan gepeng, pedagang asongan dan pengamen berbusana adat Bali di beberapa titik perempatan jalan di Kota Denpasar di wilayah Kecamatan Denpasar Utara Rabu (3/11).

Camat Denpasar Utara I Nyoman Lodera mengatakan, penertiban ini dilakukan karena maraknya gepeng, pedagang asongan dan pengamen berbusana adat Bali menyebar di beberapa tempat dan perempatan  jalan yang ada di Kota Denpasar khususnya Kecamatan Denpasar Utara. Selain itu penertiban ini untuk menciptakan Denpasar yang aman nyaman dan indah.

 Untuk itu  pihaknya bersama tim  Kecamatan Denpasar Utara dan Satpol PP Kecamatan Denpasar Utara melakukan penertiban di Perempatan Jalan Cokroaminoto dan Perempatan Jalan Nangka. Menurutnya dalam penertiban tersebut pedagang asongan dan pengamen di perempatan Jalan Cokroaminoto berhasil melarikan diri sedangkan di perempatan Jalan Nangka berhasil ditertibkan 5 orang dan 2 orang  meloloskan diri. “Untuk tindak lanjut 5 orang itu telah diamankan dan diberikan pembinaan di Kantor Satpol PP  Kota Denpasar,” kata Lodera. 

Lebih lanjut Lodera mengatakan, pihaknya tidak melarang mereka untuk mencari rezeki, namun hal yang dilakukan itu sangat mengganggu ketertiban umum. JIka ingin mengais rejeki masih banyak pekerjaan lain yang bisa dilakukan tanpa melanggar peraturan daerah yang ada di Kota Denpasar.

Sebagai  Camat Denpasar Utara  kedepan berharap agar masing masing desa kelurahan yang mewilayahi ikut menjaga ketertiban dan keamanan wilayah khususnya gepeng pengamen dan pedagang asongan liar. (Pbm2)


TAGS :

Komentar