Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Patroli Sinergitas di Kelurahan Sumerta, Fokuskan Kamtibmas dan Tertib Administrasi Kependudukan

Kelurahan Sumerta bersama Tim Kecamatan Denpasar Timur, Sabtu (14/5) malam menggelar Patroli Sinergitas "Sipandu Beradat" yang memfokuskan pada pemantauan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan mobilitas penertiban administrasi kependudukan

Denpasar, PorosBali.com- Kelurahan Sumerta bersama Tim Kecamatan Denpasar Timur, Sabtu (14/5) malam menggelar Patroli Sinergitas "Sipandu Beradat" yang memfokuskan pada pemantauan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan mobilitas penertiban administrasi kependudukan pada pemilik rumah kost dan penduduk non permanen di area Jalan  Akasia, Lingkungan Buaji Sari, Kelurahan Sumerta. 


Dalam kegiatan tersebut, turut hadir secara langsung Camat Denpasar Timur, I Made Tirana, Kapolsek Denpasar Timur Kompol I Nengah Sudiarta, Lurah Sumerta I Wayan Eka Apriana yang didampingi Kelian dan Pecalang Banjar / Lingkungan Buaji Sari serta Kasatgas dan anggota Satlinmas Kelurahan Sumerta.  

 

Saat dikonfirmasi, Lurah Eka Apriana mengatakan dalam giat tersebut, aparat gabungan masih menemukan beberapa penduduk non permanen yang tidak lengkap identitasnya. 

"Kepada mereka, kami data dan lakukan pembinaan berupa wajib lapor administrasi kependudukan secara berkala," ujar Eka Apriana. 

 

Dia menambahkan, tindakan penertiban yang dilakukan menggunakan konsep teguran lisan dan tertulis secara dialogis dan humanis. "Kami akan intensifkan kegiatan seperti ini untuk menjaga Kamtibmas serta wujud nyata program Sipandu Beradat," katanya.

 

Untuk mengingatkan kembali, Sipandu Beradat sendiri memiliki kepanjangan Sistem Pengamanan Lingkungan Terpadu Berbasis Desa Adat. Dituangkan dalam sebuah forum kemitraan Polisi dan masyarakat, kegiatan ini berbasis community policing dengan penekanan mendorong masyarakat untuk ikut menjaga stabilitas keamanan pada lingkungannya sendiri. "Kami berharap dengan kegiatan seperti ini kondisi keamanan masyarakat dapat tetap terkendali dan kondusif," imbuhnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar