Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bali Volkswagen Division Punya Kepengurusan Baru, Periode 2022-2025

konvoi mengelilingi Kota Denpasar dimulai dari Parkiran Timur Lapangan Renon, dilepas oleh Wakil Gubenur Provinsi Bali Prof. Tjok. Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) selaku Ketua Dewan Pembina BVD didampingi oleh Walikota Denpasar I.G.N Jayanegara sebagai Dewan Pembina BVD, kemudian berakhir di Sekar Jambu, Jl. Sedap Malam.

Denpasar, PorosBali.com- Volkswagen (VW) merupakan pabrikan mobil ternama yang berbasis di Wolfsburg Lower Saxony, Jerman, yang memiliki nilai historis tinggi. VW masuk ke pasar Indonesia pertama kali bukan melalui jalur bisnis, melainkan bantuan dari PBB sebagai kendaraan oprasional Dinas Kesehatan untuk penyakit menular pada tahun 1950-an dan 1960-an yakni tipe VW Bettle atau dikenal dengan sebutan VW Kodok.

Pada masa sekarang, VW memiliki jumlah penggemar yang luar biasa banyak terkhusus untuk seri keluaran 1950-1970-an dengan model Kodok, Combi, 181/Safari, dll. "Di Provinsi Bali tercatat saat ini tergabung Volkswagen Division (BVD) sejumlah 600 orang pemilik," ujar I Wayan Pasek atau biasa disapa Wapa selaku Ketua terpilih pada acara pelantikannya Minggu Sore (5/6), di Sekar Jambu, Jl. Sedap Malam, Kota Denpasar.
Diawali dengan konvoi mengelilingi Kota Denpasar dimulai dari Parkiran Timur Lapangan Renon, dilepas oleh Wakil Gubenur Provinsi Bali Prof. Tjok. Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) selaku Ketua Dewan Pembina BVD didampingi oleh Walikota Denpasar I.G.N Jayanegara sebagai Dewan Pembina BVD, kemudian berakhir di Sekar Jambu, Jl. Sedap Malam.
Selain acara pelantikan I Wayan Pasek sebagai ketua BVD periode 2022-2025, Cok Ace juga meresmikan Sekar Jambu sebagai Sekretariat BVD, yang turut disaksikan pula oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali, Umar Ibnu Alkhatab.
Setelah resmi menggantikan I Gusti Agung Sudarsana.
Wayan Pasek menyampaikan setelah hari raya ini pihaknya akan mengadakan Rakerda untuk membuat kalender kegiatan kedepan, serta nantinya akan menghimpun para pemilik VW Safari yang digunakan untuk rental agar dibuatkan standar harga sewa, supaya harga sewa selain dapat menjadi profit juga bisa mencakup biaya perawatan kendaraan yang bisa dibilang untuk mobil antik ini tidak murah.   
Sementara Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara yang juga penggemar mobil VW menyampaikan apresiasi kepada BVD yang telah menginjak usia 31 tahun, "Dengan pelantikan kepengurusan yang baru serta diresmikannya Sekar Jambu sebagai Sekretariat BVD, saya harap kedepannya mampu menumbuhkan spirit baru serta semakin solid di usianya yang ke 31 Tahun dalam kekeluargaan, karena kita semua sama-sama punya andil dan peran, serta memiliki club ini," katanya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar