Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sinergitas Masyarakat Batu Gambir dengan Kepolisian, Jaga Situasi Kamtibmas

Penyerahan bantuan berupa Sembako kepada masyarakat Dusun Batu Gambir, Desa Julah Kec Tejakula, Kabupaten Buleleng. 

Buleleng, PorosBali.com- Bertempat di Masjid Istiqomah Batu Gambir. Direktorat Intelkam Polda Bali yang dipimpin oleh AKP I Wayan Fredy.  Kanit II Subdit II Dit Intelkam telah melakukan kegiatan silaturahmi  dengan Tomas Agama Muslim, yaitu Tuan Guru Amir Mukmin (TGAM ) dan penyerahan bantuan berupa Sembako kepada masyarakat Dusun Batu Gambir, Desa Julah Kec Tejakula, Kabupaten Buleleng. 

Inti kegiatan ini adalah untuk membangun silahturahmi antar aparat Kepolisian dengan masyarakat Batu Gambir dengan tujuan untuk  bersama-sama menjaga situasi dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Selain itu juga dalam kegiatan ini berlangsung pemberian bantuan berupa Paket Sembako kepada masyarakat Batu Gambir yang di saksikan oleh tokoh Agama dan masyarakat yang ikut hadir. 

Acara pemberian bantuan tersebut bertempat di Masjid Istiqomah Batu Gambir. Direktorat Intelkam Polda Bali yang dipimpin  oleh AKP I Wayan Fredy, telah melakukan kegiatan silaturahmi  dengan Tokoh Agama Muslim setempat, yaitu Tuan Guru Amir Mukmin dan penyerahan bantuan Sembako kepada masyarakat dan tokoh Agama. 

Dari keterangan pihak Direktorat Intelkam Polda Bali,  inti kegiatan ini adalah untuk membangun silahturahmi antar Kepolisian dengan masyarakat Batu Gambir dengan tujuan untuk bersama-sama menjaga  ketertiban dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Selain itu juga dalam kegiatan ini berlangsung pemberian bantuan berupa Paket Sembako kepada masyarakat Batu Gambir. 

Tuan Guru Amir Mukmin kepada awak media menjelaskan, kunjungan Direktorat Intelkam Polda Bali yang di pimpin oleh AKP I Wayan Fredy tentu merupakan suatu kehormatan. Mengingat jumlah warga keturuan muslim yang ada di wilayanya mencapai kurang lebih 200 KK (Kepala Keluarga), yang mana sudah menetap turun temurun. 

"Harapan saya sebagai tokoh masyarakat yang ada di dusun Batu Gambir desa Julah,  dengan adanya kunjungan dari lntelkam Polda, mudah - mudahan ke depan kami bisa menjaga kerukunan ummat beragama, sehingga ke depan kami bisa saling memajukan dusun kami dengan harmonis sehingga anak cucu kami," jelasnya. 

Di tambahkan juga oleh Tuan Guru Amir Mukmin. "Dan terimakasih buat intelkam Polda sudah membantu masyarakat kami yang jauh di dusun terpencil hanya ucapan doa yang bisa kami berikan semoga bapak yang dari intelkam Polda selalu sehat dan selalu bisa memjaga masyarakat, dan semoga Tuhan YME selalu menjaga bapak semua," terang tokoh Agama yang silsilahnya berasal dari Karangasem dan Lombok ini. (Pbm4)


TAGS :

Komentar