Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pendataan Penduduk Non Permanen di Kelurahan Peguyangan, Pastikan Kamtibmas dan Tertib Adminduk

Kelurahan Peguyangan Melakukan Pendataan Penduduk Non Permanen di lingkungan Banjar Dadakan pada Sabtu Malam (30/7) 

Denpasar, PorosBali.com- Untuk memastikan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta tertib administrasi kependudukan,  Kelurahan Peguyangan Melakukan Pendataan Penduduk Non Permanen di lingkungan Banjar Dadakan pada Sabtu Malam (30/7).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Kelurahan Peguyangan bersama dengan tim gabungan yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Linmas Kelurahan Peguyangan. Pelaksanaan pendataan penduduk non permanen dilakukan untuk memantau mobilitas perkembangan penduduk non permanen. 

Lurah Peguyangan  I Gede Sudi Arcana menyampaikan bahwa perkembangan penduduk non permanen perlu di data untuk mewujudkan tertib adiministrasi kependudukan 

“Selain untuk mewujudkan tertib administrasi dengan adanya pendataan penduduk non permanen juga dapat menjaga Kamtibmas di kawasan Peguyangan,” ujarnya 

Lebih lanjut disampaikan, berdasarkan hasil pendataan tersebut, di Banjar Dadakan terdapat 100 orang penduduk non permanen dengan rincian Penduduk Non Permanen KTP  Luar Bali   sebanyak  75 orang dan KTP luar Denpasar sebanyak  25 orang.

Kegiatan yang dimulai sejak sore hari selesai pada pkl. 21.00 wita,berjalan tertib,aman dan lancar. (Pbm2)


TAGS :

Komentar