Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Lomba Memasak Nasi Goreng Sehat "Merah Putih" Meriahkan HUT ke-77 RI di Denpasar Barat

Ketua GOW Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana menghadiri Lomba Memasak Nasi Goreng Sehat Merah Putih di Halaman Kantor Kecamatan Denpasar Barat Sabtu (13/8).

Denpasar, PorosBali.com- Merayakan HUT ke-77 RI tahun 2022 Kecamatan Denpasar Barat menggelar Lomba Memasak Nasi Goreng Sehat Merah Putih di Halaman Kantor Kecamatan Denpasar Barat Sabtu (13/8).

Dalam acara ini hadir Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua GOW Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana. 

Ketua GOW Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana  juga  mendapat kehormatan untuk mencicipi hasil masakan para peserta bersama para juri. Serta menyerahkan hadiah kepada juara.
"Lomba ini sangat bagus karena dapat mengasah keahlian memasak Tim PKK   serta menjalin kebersamaan. Untuk itu diharapkan kegiatan ini bisa berkelanjutan," kata Ayu Kristi Arya Wibawa

Camat Denpasar Barat Ida Bagus Made Purwanasara mengatakan selain memeriahkan HUT RI , lomba ini juga untuk  mengembangkan kemampuan Tim PKK dalam memasak. Serta memperkenalkan makanan sehat untuk keluarga khususunya anak anak agar mau makan dirumah sendiri. "Karena memperingati HUT RI maka tema memasak ini  adalah nasi goreng   sehat merah putih," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, nasi goreng merupakan makanan yang disukai seluruh anak anak se Indonesia dan pembuatannya gampang serta murah. Sehingga  peserta dalam lomba ini  melibatkan Desa/kelurahan dengan Tim Penggerak PKK dan Kecamatan untuk meramaikan kegiatan. Lomba ini dinilai oleh Tim PKK Kecamatan dan memperebutkan juara 1 dengan hadiah Rp 3 juta, juara 2 hadiah Rp 2 juta dan juara 3 hadiah Rp 1 juta dan lomba favorit dengan hadiah produk dari  Bali Tangi.

Setelah penilaian dimulai Tim Juri memutuskan Juara 1 diaraih oleh  Tim PKK Kelurahan Dauh Puri, Juara 2 Tim PKK Desa Dauh Puri Kangin dan Juara 3 Tim  PKK Kelurahan  Pemecutan.

Ia menambahkan tiga tim ini mendapat juara karena memenui kriteria yakni bahan baku tidak buatan pabrik, bahanyansehat dan bergizi, sayur segar, pelalatan  bagus serta timnya kompak.

Koordinator  Peserta Dari Tim PKK Kelurahan Dauh Puri Gusti Ngurah Arnawa merasa sangat senang karena bisa meraih juara 1. Persiapan yang  mendadak namun bisa meraih juara. 

Ia mengaku  nasi goreng yang dibuat adalah nasi goreng merdeka artinya  bebas dari kimia. "Bahan utama bumbunya adalah kesuna cekuh, dagingnya cumi hasil memacing sendiri dilaut," jelasnya. (pbm2)


TAGS :

Komentar