Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Media Gathering Unud 'Satu Tahun Kepemimpinan Prof Antara' Kembali Kukuhkan 9 Guru Besar

Rektor Unud Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., IPU

Badung, PorosBali.com- Media Gathering Universitas Udayana kembali dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan jajaran Universitas Udayana dengan media yang selama ini sudah mempublikasi berbagi kegiatan yang dilaksanakan. Media Gathering bertema "Satu Tahun Kepemimpinan Profesor Antara" di The Trans Resort Bali, Seminyak, Kerobokan Kelod, Kuta Utara Badung, Selasa (16/8/2022).

Dalam media gathering ini juga diumumkan sembilan guru besar yang akan dikukuhkan pada 3 September 2022 mendatang.

"Yang terpenting masyarakat dapat apa setelah dikukuhkannya guru besar," ujar Rektor Unud Prof. Nyoman Gde Antara, saat memberi sambutan.

Dengan tambahan 9 guru besar menjadi total 186 guru besar yang dimiliki oleh Unud. 

"Bukan jumlah yang dikejar, namun guru besar kita harapkan bisa diraih dibawah usia 30 tahun," jelasnya.

Lebih lanjut Prof Antara mengatakan dalam rapat senat nanti ia akan menyampaikan pertanggungjawaban program yang sudah dilaksanakan setahun berjalan.

Ketua Dies Natalis Dr. Gede Suarta menyampaikan rangkaian acara Dies Natalis dilaksanakan pada 29 September 2022 yang mana Unud berusia 60 Tahun.

Rangkaian kegiatan dies natalis diawali dengan napak tilas. Selanjutnya akan digelar juga seminar nasional. Tidak itu saja, imbuh Gede Suarta, tahun ini ada gebrakan donor darah. 

"Kita akan memecahkan rekor dengan 500 kantong darah. Karena selama ini belum ada yang mencapai 500 kantong darah. Kami harap Unud bisa," ujarnya.

Dikatakannya bulan-bulan ini paceklik darah apalagi saat awal pandemi. 

"Saya juga pengurus PPDI Bali. Kami ingin berjibaku donor darah secara door to door," katanya seraya mengatakan rangkaian dies natalis juga diisi kegiatan kekeluargaan. 

Ketua Forum Guru Besar Unud Prof. Ketut Suastika menyampaikan pada 3 September 2022 nanti sebanyak 9 guru besar baru akan dikukuhkan. Dengan tambahan ini terdapat 20 guru besar yang dikukuhkan di tahun 2022.

 

Kesembilan guru besar tersebut, yaitu (1) Prof. Dr. Dra. Ni Made Suaniti, M.Si. (MIPA), (2) Prof. Dr. Ir. I Nyoman Sutarja, M.S. (Teknik), (3) Prof. Dr. Dra. Ni Luh Ketut Mas Indrawati, M.A. (Ilmu Budaya), (4) Prof. Dr. I Nyoman Suyatna, S.H., M.H. (Hukum), (5) Prof. Dr. Ir. Ketut Ayu Yuliadhi, M.P. (Pertanian), (6) Prof. Dr. Drs. I Nyoman Wijaya, M.Hum. (Ilmu Budaya), (7) Prof. Dr. Ir. I Ketut Suamba, M.P. (Pertanian), (8) Prof. Dr. dr. I Gusti Ayu Sri Mahendra Dewi, Sp.PA(K). (Kedokteran) serta (9) Prof. Dr. Drs.I Putu Anom, M.Par (Fakultas Pariwisata).

Pada kesempatan tersebut, Ketua panitia penerimaan mahasiswa baru Unud yang juga Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. I Gusti Bagus Wiksuana, menyampaikan tahun ajaran 2022-2023 ini mahasiswa baru sebanyak 7.362 mahasiswa. 6.106 program sarjana dan diploma dan pascasarjana 1.256 mahasiswa. (Pbm5)


TAGS :

Komentar