Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ny. Sagung Antari Jaya Negara Buka Apresiasi Bunda PAUD Kota Denpasar Tahun 2022

Ny. Sagung Antari Jaya Negara membuka Apresiasi Bunda PAUD Kecamatan, desa/kelurahan Kota Denpasar tahun 2022.

Denpasar, PorosBali.com- Untuk memberikan apresiasi kepada Bunda PAUD yang telah menjalankan perannya secara optimal dalam mendorong peningkatan layanan PAUD berkualitas secara holistik dan integratif, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar menggelar Apresiasi Bunda PAUD Kecamatan, Desa dan Kelurahan Kota Denpasar tahun 2022 di SPNF SKB Kota Denpasar dari tanggal 6 hingga 9 September 2022 mendatang.

Acara ini dibuka secara resmi Bunda PAUD Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara ditandai dengan pemukulan gong Selasa (6/9).

Dalam kesempatan itu Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Pokja Bunda PAUD Kota Denpasar dalam rangka mengembangkan PAUD berkualitas di Kota Denpasar. Seperti diketahui bahwa Bunda PAUD merupakan sebuah profesi sukarela, yang dilandasi dengan cinta dan kasih sayang. Sehingga menjadi lokomotif untuk mendorong segenap elemen dalam masyarakat.

Keberadaan Bunda PAUD sangatlah penting untuk menggerakkan segenap komponen dan sumber daya yang ada di wilayah masing-masing. “Maka dari itu saya memberikan apresiasi kegiatan ini,” kata Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Melalui kegiatan ini Bunda PAUD diharapkan dapat membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan di wilayahnya masing masing yang memiliki potensi untuk mengembangkan layanan PAUD. Selain itu Bunda PAUD juga diharapkan dapat melibatkan kaum ibu secara aktif, mengingat perannya yang sangat penting dalam pendidikan anak usia dini dan menjaga kesehatan anak-anak mereka. “Apresiasi Bunda PAUD tingkat kecamatan dan desa/kelurahan se-Kota Denpasar tahun 2022 kita gunakan sebagai momentum untuk bergerak bersama menuju PAUD berkualitas dengan melibatkan segenap pemangku kepentingan,” ajaknya.

Ny. Sagung Antari Jaya Negara menambahkan, target yang ingin dicapai melalui kegiatan ini adalah penyediaan akses layanan pendidikan anak usia dini berkualitas melalui program rencana kerja Bunda PAUD. Apresiasi Bunda PAUD juga menjadi momentum sosialisasi atau edukasi dalam rangka transformasi kebijakan dan kerangka konseptual paud berkualitas agar terwujud kesepakatan atau kesamaan pandang segenap pemangku kepentingan melalui peran Bunda PAUD.

Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Disdikpora Kota Denpasar, Ni Made Sugiantini mengatakan kegiatan ini juga menjadi mementum sosialisasi atau edukasi dalam rangka transformasi kebijakan dan kerangka konseptual PAUD berkualitas agar terwujud kesepahaman atau kesamaan pandang segenap pemangku kepentingan melalui Peran Bunda PAUD.

Untuk memberikan dukungan, motivasi dan penghargaan kepada Bunda PAUD yang telah memberikan kontribusi terhadap gerakan nasional PAUD berkualitas, Pemerintah Kota Denpasar memberikan apresiasi kepada Bunda PAUD di tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan melalaui Apresiasi Bunda PAUD Kecamatan dan Desa/Kelurahan Kota Denpasar Tahun 2022.

Peserta apresiasi Bunda PAUD Kecamatan dan Desa/Lurah Kota Denpasar tahun 2022 masing-masing sebanyak 4 orang Bunda PAUD yang merupakan peserta perwakilan dari kecamatan di Kota Denpasar. Dengan mendatangkan Tim Juri dalam kegiatan melibatkan 4 orang dari akademisi dan praktisi dengan keanggotaan yakni Made Kusuma Wardani SH., M.Pd.H, Dr. IGAA Decy Partiwi S.Ked, Dr.Mg.Rini Kristiantari M.Pd, dan Aa Fetria S.Pd. (Pbm5)

 


TAGS :

Komentar