Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Beroperasi di Zona Merah Sukawati, Tujuh Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Diamankan

NARKOBA - Rilis kasus penyalahgunaan narkoba di Mapolres Gianyar, Senin (12/9/2022). (Foto/ist)

Gianyar, PorosBali.com- Petugas kepolisian dari Satuan Reserse Narkoba Polres Gianyar berhasil mengamankan 7 pelaku penyalahgunaan narkoba dalam satu bulan terakhir ini, hal ini diungkapkan dalam rilis kasus di Mapolres Gianyar, Senin (12/9/2022).

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Gianyar, AKP I Gusti Ngurah Jaya Winangun, SH.,MH  didampingi Pamen Polres Gianyar AKBP I Wayan Latra,SH.,MH, Kabag Ops Polres Gianyar Kompol AKP I Gede Sudyatmaja., SH.MH dan Kasi Humas Polres Gianyar AKP I Nyoman Hendrajaya, mengatakan, penangkapan ke-7 pelaku ini semuanya dilakukan di wilayah Kecamatan Sukawati Gianyar.

"Ketujuh orang pelaku ini kita tangkap saat mengedarkan narkoba di kawasan Kecamatan Sukawati Gianyar. Dimana Kecamatan Sukawati ini merupakan kawasan zona merah peredaran narkoba. Hal ini dikarenakan kawasan Kecamatan Sukawati ini berbatasan langsung dengan daerah Kota Denpasar," ujarnya.

Baca Juga:

Rilis Kasus, Polsek Ubud Juga Ungkap Pelaku Video Viral Libatkan WNA

Polsek Denpasar Timur Ungkap Kasus Pencurian HP

Ke-7 orang pelaku yang ditangkap ini diantaranya adalah Ida Bagus Nyoman Wira Wiyadnyana (37), I Gusti Ngurah Adnyana (39), I Made Suwastawan (22), Herry Wiyantana Atmaja (40), Raditya Putri Utami (25), Bagas Widi Bramanta (26), dan I Wayan Kedoana Putra (35).

"Jadi total barang bukti yang berhasil kita amankan dari ke tujuh orang pelaku ini adalah 11,07 gram narkotika jenis sabu-sabu," katanya.

Atas perbuatannya, para pelaku terancam pasal 114 ayat 1 dan pasal 112 ayat 1 Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman penjara paling singkat 5 tahun. (Pbm4)


TAGS :

Komentar