Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ny. Sagung Antari Jaya Negara Tutup Posyandu Paripurna di Kecamatan Denbar dan Densel

Penutupan Posyandu Paripurna  di Kecamatan Denpasar Barat berlangsung di Banjar Buana Indah Kelurahan Padangsambian dan Kecamatan Denpasar Selatan  berlangsung di Banjar Taman Kelurahan Sanur Kamis  (15/9/2022).

Denpasar, PorosBali.com-  Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara di dampingi Ketua GOW Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana tutup secara resmi Posyandu Paripurna  Tim Penggerak PKK Kota Denpasar di  Kecamatan Denpasar Barat dan Kecamatan Denpasar Selatan.
 
Penutupan Posyandu Paripurna  di Kecamatan Denpasar Barat berlangsung di Banjar Buana Indah Kelurahan Padangsambian dan Kecamatan Denpasar Selatan  berlangsung di Banjar Taman Kelurahan Sanur Kamis  (15/9/2022).
 

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat karena pelaksanaan Posyandu Paripurna yang berlangsung selama 3 bulan ini telah berjalan dengan lancar.  Meskipun Posyandu Paripurna telah ditutup, diharapkan tetap berjalan secara mandiri di masing-masing banjar. “Saya yakin hal ini pasti bisa dilaksanakan karena ada kader PKK yang sudah  paham terkait dengan posyandu,” kata Ny. Sagung Antari Jaya negara.
 
Lebih lanjut dikatakan, pelaksanaan posyandu  penting dilanjutkan karena merupakan pelayanan kesehatan dasar untuk masyarakat.   Layanan Posyandu juga menjadi wadah sentral untuk menerapkan berbagai program-program deteksi dini berbagai  penyakit-penyakit terutama untuk ibu hamil dan  balita.  Supaya anak-anak lahir dan berkembang sesuai umurnya tidak mengalami stunting, begitu juga bagi lansia mereka  selalu sehat dan bahagia.
 
Mengingat setiap program pemerintah tentunya tidak dapat hanya diselesaikan sendiri. “Kami sebagai mitra Pemerintah dalam menyampaikan berbagai program pemberdayaan sangat membutuhkan kerjasama seluruh lapisan masyarakat, sesuai dengan spirit  yakni Vasudhaiva Kutumbakam atau menyama braya dan bergotong royong.
 
Sementara Lurah Padangsambian Ketut Artika mengatakan, terlaksananya Posyandu Paripurna selama tiga bulan berjalan dengan lancar atas bantuan para kader PKK.  Mengingat kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kesehatan, Ia mengharapkan agar Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar selalu memberikan bimbingan kepada semua kader PKK di Desa atau Kelurahan. “Kegiatan ini bisa berkelanjutan dan pelaksanaan ini tetap bisa berjalan secara mandiri minimal seminggu sekali,” katanya.
 
Lurah Sanur IB Raka Jisnu menambahkan, kegiatan penutupan paripurna di Banjar Taman Kelurahan Sanur Kecamatan Denpasar Selatan cukup meriah karena menyediakan pelayanan kesehatan  berupa pemeriksaan tekanan darah, cek kolesterol dan gula. (Pbm2)


TAGS :

Komentar