Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Unud Menuju Word Class University, Rampungkan Pembangunan Infrastruktur Akhir 2022

UNUD - Unud menuju Word Class University, Rampungkan Pembangunan Infrastruktur Akhir tahun 2022. (Foto/ist)

Denpasar, PorosBali.com- World Class University (WCU) merupakan cita dari Universitas Udayana (Unud). Cita ini bukanlah sekadar wacana, namun sesuatu yang benar-benar diperjuangkan secara serius dan konsisten oleh Unud. Guna mencapai status WCU, maka ada banyak hal yang tengah dikerjakan oleh Unud, salah satunya pembangunan infrastruktur.

WCU secara sederhana dapat diartikan sebagai sebuah peringkat suatu perguruan tinggi dalam skala internasional. Untuk mencapai peringkat WCU, maka ada banyak keunggulan yang mesti dimiliki oleh sebuah universitas, baik dari segi akademis, operasional, fasilitas, metode, maupun lulusan sebuah universitas. Utamanya perihal fasilitas, tidak dapat dipungkiri fasilitas universitas dan/atau kampus memiliki andil dalam pengembangan proses pembelajaran dan kinerja para tenaga kependidikan dalam meningkatkan pelayanan terhadap seluruh civitas akademika yang ada di lingkungan universitas dan/atau kampus.

Baca juga:

Dugaan Penyalahgunaan Dana SPI, Unud Penuhi Panggilan Kejati Bali


Dalam rangka mencapai cita Unud menuju WCU, maka Unud juga tengah berjuang dalam menata infrastruktur. Di bawah kepemimpinan Rektor Universitas Udayana Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M. Eng. IPU., saat ini Unud sedang berproses dalam pembangunan 8 gedung dekanat dan lecture building yang berlokasi di Kampus Jimbaran. Pembangunan tersebut meliputi: Dekanat Fakultas Kelautan dan Perikanan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan Gedung Humanity.

"Perencanaan pembangunan ini juga telah dipikirkan secara matang, sehingga seluruh proyek direncanakan rampung pada akhir tahun 2022 ini," ujar Prof. Antara dalam rilis yang disampaikan oleh Tim Jubir Unud, Senin (10/10/2022) malam.

Baca juga:

Delegasi WCCJ Puas Pelayanan Kesehatan di RS Unud

Melalui perencanaan yang matang, Unud berupaya meminimalisir segala kekeliruan dalam proses pelaksanaan proyek. Dengan demikian, diharapkan tidak akan ada potensi permasalahan yang nantinya dapat mengganggu laju Unud dalam menuju WCU. Pembangunan 8 gedung dekanat dan lecture building pun diyakini mampu dapat membantu proses pengembangan pembelajaran dan kinerja para tenaga kependidikan dalam meningkatkan pelayanan kepada civitas akademika. Oleh karenanya, Unud dapat meningkatkan performanya dalam memberikan pendidikan yang berkualitas kepada masyarakat untuk ke depannya. (Pbm5)

Sumber: www.unud.ac.id


 


TAGS :

Komentar