Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sekda Alit Wiradana Hadiri Peringatan Bom Bali di Pantai Merusaka Nusa Dua

Sekretaris Daerah Kota Denpasar, IB Alit Wiradana menghadiri serangkaian peringatan peristiwa Bom Bali yang dilaksanakan di Pantai Merusaka, Kawasan ITDC Nusa Dua, pada Rabu (12/10)

Denpasar, PorosBali.com-  Sekretaris Daerah Kota Denpasar, IB Alit Wiradana menghadiri serangkaian peringatan peristiwa Bom Bali yang dilaksanakan di Pantai Merusaka, Kawasan ITDC Nusa Dua, pada Rabu (12/10). Kegiatan ini merupakan peringatan  ke 20 tahun peristiwa Bom Bali yang yang terjadi pada 12 Oktober 2002 lalu. Acara ini di buka secara simbolis dengan pelepasan  60 ekor Tukik, 6 ekor Penyu, dan 100 ekor Burung Merpati, serta dilanjutkan dengan pameran foto peristiwa Bom Bali di Ballroom Hotel Merusaka.

Kadensus 88 Anti Teror Polri, Irjen. Pol. Marthinus Hukom, yang turut hadir dalam kesempatan tersebut dalam sambutanya mengatakan,  peringatan peristiwa Bom Bali ini bisa kita maknai dalam tiga hal, yakni tentang kehidupan, yang artinya dengan menghargai setiap kehidupan orang lain, Kebebasan yakni setiap manusia berhak memiliki kebebasan, serta Keseimbangan hak dan kewajiban setiap manusia itu sendiri. "Kehadiran kita disini merupakan suatu wujud nyata bahwa kita mempunyai semangat dalam upaya mewujudkan perdamaian dan Indonesia yang damai dan tanpa kekerasan. Dan untuk menciptakan semua itu kami turut menghimbau kepada seluruh instansi maupun masyarakat untuk tetap saling toleransi dan menjaga satu sama lain, karena tanpa kerja sama kita semua perdamaian tidak dapat terwujud,” kata  Martinus Hukom.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Denpasar, IB Alit Wiradana ditemui usai acara menyampaikan turut berduka terhadap para korban peristiwa Bom Bali. “ Saya mewakili Pemerintah Kota Denpasar tentunya turut berduka atas terjadinya peristiwa Bom Bali, kami sangat berharap peristiwa tersebut tidak akan terulang kembali. Serta mendukung penuh upaya Kepolisian khususnya Densus 88 kedepannya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di Indonesia pada umumnya, dan di Kota Denpasar pada khususnya," kata Alit Wiradana.
Seusai pelaksanaan pelepasan Tukik, Penyu, dan Burung Merpati Sekda Alit Wiradana bersama rombongan turut menyaksikan pameran foto terkait peristiwa Bom Bali yang digelar di Ballroom Hotel Merusaka Nusa Dua. (Pbm2)


TAGS :

Komentar