Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

FT Unud Serahkan Alat Pengering Keben dan Dulang di Desa Tembuku, Bangli

FT Unud Serahkan Alat Pengering Keben dan Dulang di Desa Tembuku, Bangli

Bangli, PorosBali.com-  Team Innovillage Unud menerahkan alat program sosial Projects Innovillage 2022 secara luring di Desa Tembuku, Rabu (23/11/2022). Alat itu berupa “Inovasi Pengering Keben dan Dulang Fiber Khas Bali Otomatis Berbasis Mikrokontroler Guna Meningkatkan Produktivitas Pengrajin Pada Musim Hujan di Desa Tembuku”

Program Innovillage 2022 merupakan kompetisi social project tahun ketiga dengan tema “Empowering Young Sociopreneur for National Development” dan tagline #DigitalUntukSemua. Program ini mewadahi mahasiswa untuk melakukan kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat yang dapat mengatasi permasalahan yang dihadapi. Social project yang didanai melalui Innovillage 2022 diharapkan memberikan kebermanfaatan tidak hanya pada saat pelaksanaan program, namum manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Untuk Team Innovillage Unud membuat alat yaitu Pengering Keben dan Dulang Fiber Khas Bali Otomatis Berbasis Mikrokontroler. Alat ini dibuat untuk membantu menyelesaikan permasalahan kesulitan pengeringan pada musim hujan pada perajin keben dan dulang fiber khas Bali di Desa Tembuku. Nantinya dengan adanya alat ini dapat membantu permasalahan tersebut dan juga dapat membantu meningkatkan produktivitas perajin di Desa Tembuku pada musim hujan. Untuk ke depannya Team Innovillage Unud akan melakukan pendampingan selama 3 bulan, untuk mengawasi penggunaan alat serta akan melakukan pengembangan dari alat sehingga alat dapat nantinya berkerja lebih maksimal ke depannya.

Penyerahan alat program Social Projects Innovillage 2022 Langsung diterima oleh perwakilan perajin yaitu I Made Suwena, bertempat di Desa Tembuku, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli. Alat ini diserahkan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Udayana didampingi oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Udayana, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Dosen Pembimbing dan Team Innovillage. (Pbm5)


TAGS :

Komentar