Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Peduli Lingkungan, Kapolda Bali Ajak Personil Susuri Tahura Mangrove Ngurah Rai

Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si mengajak Pejabat Utama (PJU) Polda Bali dan Personil Polda Bali menyusuri Taman Hutan Raya (Tahura) Mangrove Ngurah Rai dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-72 POLAIRUD, Senin (5/12/2022).

Denpasar, PorosBali.com- Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si mengajak Pejabat Utama (PJU) Polda Bali dan Personil Polda Bali menyusuri Taman Hutan Raya (Tahura) Mangrove Ngurah Rai dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-72 POLAIRUD, Senin (5/12/2022).

Di tengah ancaman kerusakan lingkungan yang berdampak langsung dengan perubahan Iklim, pemerintah tengah gencar melakukan pelestarian alam dan pencegahan dampak perubahan iklim. Ini terlihat pada saat event KTT G-20, Indonesia mengajak pemimpin negara G-20 ke Taman Hutan Raya (Tahura) Mangrove Ngurah Rai untuk menunjukan komitmen kuat Indonesia untuk melakukan konservasi dan pelestarian Hutan Mangrove dalam pencegahan perubahan iklim.

Baca juga: Wagub Cok Ace Hadiri Pencanangan Reformasi Birokrasi Tematik di Istana Wapres

Kapolda Bali mengatakan Polda Bali turut mendukung program pemerintah yang dalam hal ini Kapolda Bali mengajak personil Polda Bali menyusuri Tahura Mangrove Ngurah Rai sehingga personil dapat ikut serta dalam pelestarian alam dengan mengenali dan mencintai alam salah satunya Hutan Mangrove di Bali

"Taman Hutan Raya (Tahura) Manggrove Ngurah Rai ini merupakan satu-satunya Tahura di Bali dengan seluas 1.373,5 hektar ini memiliki kekayaan ekosistem beragam, bertepatan pada Hari Ulang ke-72 Tahun POLAIRUD, saya mengajak Pejabat Utama (PJU) dan personil Polda Bali untuk mengenal kekayaan flora dan fauna di Tahura Mangrove sehingga dapat meningkatkan kecintaan serta kepedulian terhadap lingkungan kepada anggota polda bali" ucap Kapolda Bali.

Kabid Humas Polda Bali juga menambahkan kegiatan ini bermanfaat bagi personil Polda Bali dalam mengenal manfaat dan fungsi dari Tahura mangrove yang dapat berdampak langsung dalam pencegahan perubahan iklim dan potensi wisata alam yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Provinsi Bali.

Baca juga: Pemkot Denpasar Raih Penghargaan Nasional Reformasi Birokrasi Dengan Predikat BB

"Tahura Mangrove Ngurah Rai memiliki potensi keindahan alam dan keanekaragaman hayati salah satunya 33 jenis Mangrove yang memiliki manfaat menyerap karbon , melindungi lahan dan mencegah abrasi laut yang dapat mencegah dampak perubahan iklim, dan Tahura Mangrove ini memiliki berbagai jenis hewan darat dan hewan air yang menjadi sangat penting untuk dipertahankan secara ekologis dan dimanfaatkan sebagai wisata alam yang sangat berarti dalam pembangunan ekonomi" tambah Kabid Humas Polda Bali

Kegiatan pun diakhiri dengan foto bersama Kapolda Bali dengan seluruh personil yang hadir dalam kegiatan di Tahura Mangrove Ngurah Rai. (Pbm4)


TAGS :

Komentar