Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

UKM Kommapres Unud Gelar Musyawarah Anggota dan “Upgrading” Tahun 2022

Unit Kegiatan Mahasiswa Komunitas Mahasiswa Berprestasi (UKM Kommapres) Universitas Udayana 2022 melaksanakan Musyawarah Anggota dan Upgrading pertamanya. Kegiatan ini mengangkat tema besar “Satukan Sinergi untuk Membangun Kommapres yang Harmonis”, 17-18 Desember 2022.

Badung, PorosBali.com-  Unit Kegiatan Mahasiswa Komunitas Mahasiswa Berprestasi (UKM Kommapres) Universitas Udayana 2022 melaksanakan Musyawarah Anggota dan Upgrading pertamanya. Kegiatan ini mengangkat tema besar “Satukan Sinergi untuk Membangun Kommapres yang Harmonis”, 17-18 Desember 2022.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Musang dan Upgrading, Daffa Baihaqi mengatakan, kegiatan ini terbagi menjadi dua rangkaian yaitu Musyawarah Anggota yang dilaksanakan untuk Membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, serta Rencana Kerja Anggaran Tahunan UKM Kommapres Udayana. Selain itu kegiatan ini dilaksanakan untuk melantik calon Fungsionaris UKM Kommapres Udayana dan dilanjutkan dengan kegiatan upgrading yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dari Fungsionaris Ukm Kommapres Udayana ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh 22 calon anggota UKM Kommapres Udayana dari total seharusnya 31 orang, kegiatan ini juga di hadiri oleh Pembina Ukm Kommapres (Miss Putu Ayu Asty Senja Pratiwi, S.S, M.Hum., Ph.D), dan Ketua UKM Kommapres (Ahmad Farras Zhafir).

Dalam sambutannya, Ketua UKM Kommapres, Ahmad Farras Zhafir mengatakan, UKM Kommapres adalah UKM baru di Universitas Udayana yang memiliki tujuan untuk menghimpun, mengelola serta memajukan rekan-rekan mahasiswa baik yang sudah mempunyai prestasi, maupun yang ingin berprestasi di Universitas Udayana. Dalam kesempatan ini Zhafir juga mengatakan bahwa UKM Kommapres akan hadir di Universitas Udayana dengan terobosan-terobosan melalui program kerja unggulan yang telah dirancang oleh Kabinet Danadyaksa Ekawira tahun ini.

Zhafir juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada jajaran Rektorat Universitas Udayana yang telah memberikan kesempatan kepadanya untuk memimpin UKM ini. Ia juga berterima kasih kepada Ketua Upo, pembina, pendiri dan jajaran fungsionaris dari UKM Kommapres Udayana ini. Terakhir, Zhafir berpesan untuk seluruh fungsionaris UKM Kommapres Udayana untuk tetap menjaga satu sama lain dan menerapkan visi dari UKM Kommapres yaitu unggul, kreatif dan kekeluargaan Udayana) memberikan sambutan dan membuka rangkaian acara secara resmi.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Pembina UKM Kommapres, Miss Putu Ayu Asty Senja Pratiwi, S.S, M.Hum., Ph.D. Sebelum membuka acara secara resmi, dosen yang akrab disapa Miss Senja ini memberikan pesan-pesannya kepada seluruh fungsionaris Kommapres Udayana. Miss Senja mengatakan, harapannya untuk bisa bekerja sama dengan baik dan menjalin kekeluargaan serta membangun sinergi agar Kommapres Udayana semakin mencetak prestasi dan berjaya lagi di tahun-tahun kepengurusan selanjutnya.

Kegiatan diawali dengan Sidang Pleno 1 Pra-Musang pembahasan tata tertib dan agenda musang dengan Presidium Sementara Ahmad Farras Zhafir, Luh Putu Monica Arysta dan Ni Putu Paramitha Wulandari. Acara dilanjutkan dengan pelantikan fungsionaris tetap UKM Kommapres Udayana oleh Jajaran Inti Fungsionaris UKM dengan membacakan janji dan sumpah jabatan oleh seluruh anggota UKM Kommapres Udayana

Dalam rangkaian kegiatan ini dilanjutkan dengan upgrading UKM Kommapres Udayana yang bertemakan “Leadership training to increase knowledge in building organization” Upgrading ini diisi oleh 3 orang pembicara dengan topik yang berbeda yaitu Ahmad Farras Zhafir yang membawakan topik mengenai bagaimana cara memimpin sebuah kepanitiaan kegiatan dengan baik dengan judul “Ketua Panitia: Pemimpin atau Pemimpi?”, Ni Putu Paramitha Wulandari, Sekretaris Umum Kommapres yang membawakan topik mengenai Pencatatan Administrasi dan Kesekretariatan dalam Organisasi dan Gabriella Losa P, Bendahara Umum Kommapres yang membawakan topik mengenai bagaimana cara mengatur keuangan dalam kepanitiaan.

Acara upgrading ini juga memuat kegiatan2 pengembangan skill kepemimpinan hingga kedekatan dari seluruh fungsionaris Ukm Kommapres Udayana melalui permainan-permainan kepemimpinan dan Malam Keakraban. (Pbm5)

Sumber: http://www.unud.ac.id


TAGS :

Komentar