Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Rapat Evaluasi Akhir Tahun, Wawali Arya Wibawa Minta Pimpinan OPD Tingkatkan Kinerja

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana memimpin rapat evaluasi akhir tahun Pemkot Denpasar di Gedung Sewaka  Sewakadarma Dharma  Kota Denpasar, Jumat, (30/12).

 

Denpasar, PorosBali.com- Sebagai upaya untuk memastikan pelaksanaan program yang tepat sasaran dan sesuai dengan target yang telah ditetapkan, Pemkot Denpasar menggelar Rapat Kordinasi dan Evaluasi Pembangunan Akhir Tahun. Kegiatan yang diikuti seluruh Pimpinan OPD dan Perumda di lingkungan Pemkot Denpasar ini dipimpin langsung Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana  di Gedung Sewaka Sewakadarma Dharma  Kota Denpasar, Jumat, (30/12). 

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 5 hal penting menjadi pembahasan utama. Yakni Realisasi APBD Kota Denpasar TA. 2022, Percepatan dan Penanganan Inflasi Daerah, Perkembangan Pemanfaatam E-Katalog Lokal, Penilaian SAKIP, Zona Integritas, Reformasi Birokrasi, dan Pelayanan Publik, serta Penyelenggaraan dan Pengamanan  Tahun Baru 2023. Tak hanya itu, capaian pembangunan dan komitmen untuk terus berinovasi mengantarkan Pemkot Denpasar meraih penghargaan baik sekala propinsi maupun nasional. 

Kepala BPKAD Kota Denpasar, Ni Putu Kusumawati mengatakan, secara umum seluruh program prioritas pembangunan di Kota Denpasar telah berjalan sesuai dengan rencana. Meski demikian, beberapa kegiatan sedang dilakukan tahap penyelesaian administrasi keuangan.

“Secara umum realisasi fisik dan keuangan APBD Kota Denpasar TA 2022 telah berjalan sesuai dengan rencana,” jelasnya.

Sekda Kota Denpasar IB. Alit Wiradana mengatakan rapat koordinasi  digelar sekaligus melakukan evaluasi atas kinerja yang sudah dilakukan selama tahun 2021 ini.
Sementara Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa dalam arahanya menekankan, bahwa seluruh OPD wajib memahami dan fokus terhadap target yang telah ditetapkan. Sehingga dalam pelaksanaanya evaluasi akhir tahun ini seluruh target capaian telah terlaksana, baik secara fisik maupun keuangan. Namun demikian, seluruh program dan inovasi yang dilaksanakan harus dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat. 

Dikatakanya, Rapat Evaluasi ini dilaksanakan lantaran memasuki akhir tahun 2022. Hal ini diharapkan mampu mengidentifikasi keterlambatan dan masalah guna dapat mencarikan solusi. Sehingga dapat menjadi bahan evaluasi guna mendukung pelaksanaan program kerja di tahun mendatang. 

“Melalui pelaksanaan rapat evaluasi ini kami harapkan dapat memacu semangat dan meningkatkan kinerja   para kepala perangkat daerah  dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di tahun-tahun mendatang,” ujarnya

Arya Wibawa menjelaskan, pada RPJMD 2021 - 2026 Pemerintah Kota Denpasar merancang anggaran mengacu visi pembangunan yakni Kota Kreatif Berbasis Budaya menuju Denpasar Maju. Hal inilah yang direalisasikan melalui program prioritas jangka pendek maupun program prioritas jangka menengah dan panjang.

“Saya harapkan, hambatan dan kendala yang terjadi ditahun 2022 ini menjadi evaluasi untuk terus berinovasi di tahun mendatang, dan tak lupa kami mengucapkan terimakasih atas kerja keras dan komitmen jajaran Pemkot Denpasar untuk terus berinovasi sehingga mampu mendulang prestasi yang tentunya bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” jelasnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar