Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Antisipasi DB di Musim Penghujan, Pemkot Denpasar Gencarkan Fogging

Pemkot Denpasar melalui Dinas Kesehatan Kota Denpasar  melakukan giat fogging di Lingkungan Pekandelan, Kelurahan Kesiman, Pada Senin (9/1/2023). (Foto/Pemkot)

Denpasar, PorosBali.com- Musim penghujan seperti saat ini membuat  perkembangbiakan vektor penular DBD mengalami peningkatan yang sangat pesat. Untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk, serta meminimalisir kasus Demam Berdarah khususnya di wilayah Denpasar Timur, Pemkot Denpasar melalui Dinas Kesehatan Kota Denpasar  melakukan giat fogging di Lingkungan Pekandelan, Kelurahan Kesiman, Pada Senin (9/1/2023)

Giat fogging ini diselenggarakan karena sebelumnya terdapat dua orang yang positif Demam Berdarah Lingkungan Pekandelan. Giat ini turut diikuti Perangkat Kelurahan Kesiman, Kepala Lingkungan, Prajuru Adat serta Kader Jumantik Kelurahan Kesiman.

Baca juga: Tekan Inflasi Terkait Hari Raya Galungan dan Kuningan, Kelurahan Panjer Gelar Bazzar Pangan

Lurah Kesiman, I Nyoman Nuada mengatakan, selain fogging, dia juga menghimbau masyarakat khususnya yang ada di Kelurahan Kesiman untuk senantiasa melakukan Gerakan 3M plus bersama Jumantik Mandiri dan Jumantik Kelurahan, serta melaksanakan pemantauan jentik dan menaburkan larvasida/Abate di tempat-tempat yang menjadi tempat perkembangan nyamuk.
"Dengan adanya kegiatan ini kami berharap kasus DB khususnya Kelurahan Kesiman dapat terkendali. Yang terpenting bagaimana muncul kesadaran semua lapisan masyarakat untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan," katanya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar