Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Abatesasi dan Penyelidikan Epidemiologi, Upaya Antisipasi DBD di Desa Padangsambian Kaja

Tim Jumantik Desa Padangsambian Kaja bersama Jumantik Banjar Robokan melakukan Abatesasi dan Penyelidikan Epidemiologi (PE) yang dilaksanakan di wilayah Jalan Gunung Catur, Desa Padang Sambian Kaja, pada Senin (16/1). (Foto/hmsdps)

Denpasar, PorosBali.com- Dalam upaya mengantisispasi penyebaran virus Demam Berdarah Dengue (DBD), Pemkot Denpasar melalui Tim Jumantik Desa Padangsambian Kaja bersama Jumantik Banjar Robokan melakukan Abatesasi dan Penyelidikan Epidemiologi (PE) yang dilaksanakan di wilayah Jalan Gunung Catur, Desa Padang Sambian Kaja, pada Senin (16/1).

“Pelaksanaan Abatesasi dan  Penyelididkan Epidemiologi (PE) ini dilaksanakan mengingat saat ini telah merebaknya kasus demam berdarah serta adanya laporan terkait adanya warga di Jalan Gunung Catur yang terkena virus tersebut,” kata Kepala Puskesmas 1 Denpasar Barat dr. Lina Muji Rahayu saat dikonfirmasi pada Senin (16/1).

Baca juga: Sekda Kota Denpasar Alit Wiradana Minta ASN Setda Tingkatkan Disiplin

Lebih lanjut dikatakanya, pelaksanaan ini dilaksanakan hingga radius 100 meter dari rumah penderita yang merupakan positif jentik dan ada sebanyak dua orang dalam satu rumah yang terjangkit virus DBD, ujarnya.
“Kami berharap dengan pelaksanaan ini dapat menekan jumlah penyebaran virus DBD. Dan kami ingatkan juga kepada masyarakat agar lebih sadar akan kebersihan lingkungan dan tetap memperhatikan genangan air yang ada disekitar rumah untuk mencegah adanya jentik nyamuk,” kata  Lina Muji Rahayu.

Selebihnya dia mengatakan dalam waktu dekat juga akan dilaksanakan fogging fokus dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar di wilayah tersebut sehingga lebih mengoptimalkan pemberantasan  nyamuk dan jentik. (Pbm2)


TAGS :

Komentar