Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

“Kompak Road To School” Sambangi SMAN 1 Kuta Utara

“Kompak Road to School WCDC 2023” diselenggarakan di SMA Negeri 1 Kuta Utara, Selasa (24/1/2023)

Badung, PorosBali.com-  “Komunitas Mahasiswa Peduli Kanker (Kompak) Road To School” adalah salah satu rangkaian kegiatan World Cancer Day Celebration 2023 yang merupakan wadah bagi kalangan pelajar untuk mengetahui dan memperkenalkan hal-hal seputar kanker hingga memperkenalkan eksistensi dari organisasi Kompak FK Unud di kalangan siswa-siswi SMP dan SMA/Sederajat. Tema yang diangkat pada kegiatan tahun ini yakni “Let’s Fight Cancer; Spread the Love, Save Your Dear” dengan makna rasa kepedulian serta solidaritas mahasiswa terhadap saudara-saudara penyintas kanker. Hari pertama “Kompak Road to School WCDC 2023” diselenggarakan di SMA Negeri 1 Kuta Utara, Selasa (24/1/2023)

Acara Kompak Road to School dibuka oleh I Gusti Nyoman Naranata, S.Pd., M.Pd., selaku Kepala SMA Negeri 1 Kuta Utara. Dalam sambutannya dia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya kegiatan Kompak Road to School di SMA Negeri 1 Kuta Utara, yang tentu saja memiliki dampak positif terhadap siswa-siswi yang akan menerima edukasi dikarenakan kanker merupakan salah satu penyakit penyebab kematian tertinggi di Indonesia seperti yang disampaikan oleh Pembina Kompak dr. Manik Yuniawati Wetan, SpB-K.Onk.

“Maka dari itu, deteksi dini dan pencegahan sangatlah penting diketahui dan dilaksanakan sedini mungkin karena kesehatan adalah bekal diri seseorang untuk ke depannya. Saya berharap dengan diadakannya kegiatan Kompak Road to School World Cancer Day Celebration 2023 dapat meningkatkan pengetahuan dan kepedulian siswa-siswi. Semoga Badan Semi Otonom Komunitas Mahasiswa Peduli Kanker Fakultas Kedokteran Universitas Udayana selalu menjadi garda terdepan dalam pencegahan kanker.” ucapnya.

Acara ini juga turut dihadiri oleh dr. Manik Yuniawati Wetan, SpB-K.Onk selaku Pembina Badan Semi Otonom Komunitas Mahasiswa Peduli Kanker FK Unud, I Gusti Nyoman Naranata, S.Pd. M.Pd selaku Kepala SMA Negeri 1 Kuta Utara, Dave Christopher Manuhutu selaku Ketua Badan Semi Otonom Komunitas Mahasiswa Peduli Kanker FK Unud, Mira Amba Grace Wryeza selaku Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa FK Unud, Volunteer Anggota Muda Kompak Angkatan 2022, seluruh Panitia World Cancer Day Celebration 2023, serta siswa-siswi SMA Negeri 1 Kuta Utara. (pbm5)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2483–Kompak-Road-to-School-World-Cancer-Day-Celebration-2023.html

 


TAGS :

Komentar