Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

PLN Sambung Listrik di Kawasan Pura Besakih, Dukung Proyek Strategis Nasional

Petugas PLN saat menyambung Listrik di Kawasan Pura Besakih. (Foto/PLN)

Karangasem, PorosBali.com- Revitalisasi Kawasan Pura Agung Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem, kini sedang berlangsung. Demi mendukung kelancaran proyek strategis nasional ini, PLN telah rampung melakukan sambung listrik di lokasi Manik Mas dan Bencingah yang diperuntukkan sebagai gedung parkir dan gedung kios.

I Putu Kariana, Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bali Timur menyebutkan, PLN melakukan percepatan penyambungan listrik milik di kawasan yang merupakan tempat peribadatan umat Hindu sekaligus cagar budaya ini dengan daya 415 kilo volt ampere (kVA) di Gedung Parkir Manik Mas serta daya 345 kVA di Gedung Kios Bencingah. 

“Untuk memenuhi permohonan pelanggan, kami selalu berkoordinasi dengan pihak pelaksana proyek sejak tahun 2021 saat pekerjaan revitalisasi baru dimulai, sehingga secara khusus PLN telah menyiapkan jaringan kabel tanam lebih awal demi mempercepat proses penyalaan,” ungkap Kariana.

Baca juga: Pariwisata Bali Pulih, PLN Catat Beban Pemakaian Listrik Kian Meningkat

Ia menambahkan, penyalaan telah selesai dilakukan dalam kurun waktu 25 hari dari target tingkat mutu pelayanan (TMP) 100 hari yakni pada Desember 2022 lalu, dan akan segera dilakukan penyalaan lanjutan di gedung parkir motor yang dijadwalkan pada Februari 2023 mendatang.

“Khusus untuk penyalaan lanjutan yakni dengan daya sebesar 345 kVA, saat ini kami sedang menunggu kesiapan dari pelanggan, yang mana rencana pembangunan yang dilakukan mencakup infrastruktur kelistrikan beserta kelengkapan unit electric vehicle charging station untuk memberikan kemudahan bagi pengguna kendaraan listrik angkutan umum di Kawasan Pura Besakih,” tutupnya. (Pbm1)


TAGS :

Komentar