Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wali Kota Jaya Negara Lepas Bersepeda Bersama 365 Hari Menuju Pemilu 2024

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara melepas secara resmi Bersepeda Bersama dalam rangka 365 hari menuju pelaksanaan Pemilu 2024 di Kantor KPU Kota Denpasar, Selasa (14/2)

Denpasar, PorosBali.com-  Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara melepas secara resmi Bersepeda Bersama dalam rangka 365 hari menuju pelaksanaan Pemilu 2024 di Kantor KPU Kota Denpasar, Selasa (14/2) bertepatan dengan Hari Valentine. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Kota Denpasar, Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, Kajari Denpasar, Rudy Hartono, Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar, I Ketut Suteja Kumara, perwakilan Dandim 1611 Badung, perwakilan Partai Politik, Bawaslu, PPK, serta stakeholder lainya.

Ketua KPU Kota Denpasar, I Wayan Arsa Jaya mengungkapkan, acara Bersepeda Bersama dilakulan guna memperingati tepat setahun jelang hari pemungutan suara Pemilu 2024 mendatang. “Hari ini merupakan momentum 365 hari menuju pemilu serentak 14 Februari 2024. Kami melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat dengan ber sepeda bareng,” ujarnya.

Dikatakannya, jumlah peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini mencapai 350 orang. Pesepeda tersebut berasal dari 18 partai politik peserta Pemilu 2024, Bawaslu, serta stakeholder lainnya. “Kurang lebih ada 350 sepeda yang kami proyeksikan akan mengelilingi Kota Denpasar untuk mensosialisasikan Pemilu 2024 yang saat ini tahapannya telah dimulai dengan coklit oleh Pantarlih,” tambah Arsa Jaya.

Mengambil start di Kantor KPU Denpasar Jalan Raya Puputan Denpasar, selanjutnya rombongan menuju kawasan Patung Catur Muka melewati Jalan Diponegoro Denpasar. Setelah tiba nantinya di kawasan Patung Catur Muka Denpasar, KPU Denpasar akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang berada di kawasan tersebut. Sosialisasi dilakukan dengan menyebarkan flyer dan pemberian sejumlah cokelat kepada masyarakat.

Arsa Jaya menuturkan, pemberian cokelat kepada masyarakat dilakukan sebagai bentuk perayaan hari kasih sayang atau valentine. Sehingga, hari pemungutan suara Pemilu 2024 yang juga bertepatan dengan perayaan valentine itu diharapkan dapat berjalan dengan guyub dan penuh kasih sayang. “Karena memang 14 Februari dirayakan sebagai hari kasih sayang, jadi nanti pemilu kita laksanakan dengan penuh kasih sayang,” ujar Arsa Jaya.

Usai melakukan sosialisasi di kawasan Patung Catur Muka, rombongan kembali ke Kantor KPU Denpasar melewati Jalan Kapten Japa dan Jalan Cok Agung Tresna Denpasar. Setibanya di Kantor KPU Denpasar, kegiatan diisi dengan penanaman pohon dan pengibaran 18 bendera partai politik peserta Pemilu 2024. “Depan kantor (KPU Denpasar) kami rangkai kegiatan dengan menaikkan bendera parpol dan penanaman pohon,” jelas Arsa Jaya.

Pengibaran 18 bendera partai politik itu dilakukan sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat tentang partai politik peserta Pemilu 2024. Sedangkan penanaman pohon disebut sebagai simbol sinergitas antar penyelenggara Pemilu, stakeholder, dan peserta Pemilu 2024. Selain itu, penanaman pohon juga disebut sebagai simbol dari Pemilu yang ramah lingkungan. “Penanaman Pohon juga sebagai simbol bahwa Denpasar (KPU Denpasar) akan menyelenggarakan pemilu yang ramah lingkungan,” tutup Arsa Jaya.

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara berharap melalui Bersepeda Bersama ini mampu mensosialisasikan tahapan Pemilu 2024 sehingga masyarakat menjadi paham dan dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik. Pihaknya juga mengajak masyarakat Kota Denpasar untuk berperan aktif mensosialisasikan tahapan pemilu serta ikut mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 dari tahap awal hingga akhir. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang informasi awal rangkaian Pemilu 2024. (pbm2)


TAGS :

Komentar