Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Unud Gelar Sosialisasi PKM 2023

Unud melalui Biro Kemahasisaan selenggarakan Sosialisasi Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) di tahun 2023 bagi pengusul Proposal Program Kreativitas Makasiswa (PKM) pendanaan tahun 2023 secara online melalui webex, Senin, 13 Februari 2023

Denpasar, PorosBali.com-  Unud melalui Biro Kemahasisaan selenggarakan Sosialisasi Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) di tahun 2023 bagi pengusul Proposal Program Kreativitas Makasiswa (PKM) pendanaan tahun 2023 secara online melalui webex, Senin, 13 Februari 2023. Sosialisasi dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, MT.,Ph.D.,IPU., serta menghadirkan narasumber Prof. Dr. Ir. I Nyoman Sucipta, MP yang dimoderatori oleh dr. Putu Ayu Sani Utami S.Kep., M.Kep.,Sp.Kep.Kom.

Dalam sambutannya Prof. Ngakan menyampaikan, PKM merupakan etalase dari perguruan tinggi. Ajang ini sangatlah bergengsi. Para dosen pembimbing dan narasumber yang hadir dalam acara ini juga diharapkan dapat memberikan pemahaman tentang PKM agar proposal mahasiswa nantinya bisa lolos ke pendanaan, dan setelah lolos juga perlu pendampingan secara baik. Disamping itu banyak juga kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh kementerian baik itu PPK Ormawa yang muaranya juga abdi daya dan P2MW yang juga muaranya KMI Expo.

Para mahasiswa yang ikut dalam sosialisasi ini nantinya diharapkan dapat memiliki pengetahuan akademik, keterampilan berpikir, keterampilan manajemen, dan keterampilan berbicara. “Kegiatan ini tentu salah satu tujuannya yakni bagaimana mensosialisasikan proposal PKM agar benar-benar sesuai dengan skema, maka dari itu masukan-masukan dari narasumber dan para pembimbing sangatlah dibutuhkan,” ucap Prof. Ngakan.

PKM secara umum bertujuan untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang berorientasi ke masa depan dan ditempa dengan transformasi pendidikan tinggi sehingga menjadi lulusan yang unggul, kompetitif, adaptif, fleksibel, produktif, dan berdaya saing dengan karakter Pancasila. Selain itu juga untuk memandu mahasiswa menjadi pribadi yang tahu dan taat aturan, kreatif dan inovatif, objektif dan kooperatif dalam membangun keragaman intelektual. (pbm5)

Sumber: http://www.unud.ac.id


TAGS :

Komentar