Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

FKP Unud Buka Peluang Magang Mahasiswa pada Pelestarian Terumbu Karang dan Budi Daya Lobster

FKP Unud Buka Peluang Magang Mahasiswa pada Pelestarian Terumbu Karang dan Budi Daya Lobster

Badung, PorosBali.com-  Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) Universitas Udayana melalui Program Studi (PS) Ilmu Kelautan (IKL), Selasa (21/2/2023), menerima kunjungan Yayasan Biodiversitas Pesisir dan Laut (YBPL) dan PT Mutiara Sakti Lestari untuk tujuan inisiasi kerja sama, bertempat di Ruang Rapat Dekan, lantai 2, Gedung FKP Unud.

PS IKL diwakili Koordinator Program Studi IKL Dr. Dwi Budi Wiyanto, S.Kel., MP, serta dosen IKL Putu Satya Pratama Atmaja, S.Kel., M.Si yang juga mewakili Unit Pengelola Informasi dan Kerja Sama (UPIKS) FKP.

Dalam pertemuan tersebut, kedua mitra sepakat untuk menjalin kerja sama dalam bidang pendidikan dan penelitian, terutama memberikan kesempatan magang kepada mahasiswa FKP yang memiliki minat pada pelestarian terumbu karang (YBPL) dan budi daya lobster (PT Mutiara Sakti Lestari). Selain itu, kedua mitra juga berharap pada implementasi bidang penelitian, terutama riset terkait yang mampu mengangkat isu-isu terkini di bidang terumbu karang dan pembesaran lobster, baik untuk dosen dan juga mahasiswa FKP.

Kedua mitra tersebut nantinya akan dilibatkan langsung di kampus dalam praktisi mengajar dan pengembangan kurikulum yang terus harus diperbarui sesuai dengan perkembangan dunia pendidikan kelautan dan perikanan.

Tentunya, dengan peluang ini, diharapkan mampu memperluas peluang mahasiswa untuk mengambil ilmu di luar kampus dalam skema MBKM, memperbanyak peluang riset, serta memberikan kesempatan praktisi untuk mengajar di dalam kampus yang terhubung langsung dengan peningkatan IKU 2, IKU 4, IKU 5, dan IKU 6. (pbm5)

Sumber: https://www.unud.ac.id/

 


TAGS :

Komentar