Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Buang Sampah Tidak pada Tempatnya, Satpol PP Denpasar Tertibkan Masyarakat

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Denpasar berhasil mengamankan satu orang warga masyarakat yang membuang sampah di Jalan Pura Prapat Nunggal, Kamis (2/3)

Denpasar, PorosBali.com-  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Denpasar berhasil mengamankan satu orang warga masyarakat yang membuang sampah di Jalan Pura Prapat Nunggal, Kamis (2/3). Kabid Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Satpol PP Kota Denpasar Nyoman Sudarsana mengatakan, penindakan ini dilakukan karena ada laporan masyarakat ada yang membuang sampah di jalan tersebut.

Dari laporan tersebut pihaknya langsung ke lapangan melakukan penindakan bersama staf DLHK Kota Denpasar. Setelah melakukan pemantuan ke lapangan pihaknya mendapati satu masyarakat yang sedang membuang sampah.

Sebagai penegak perda, warga yang tertangkap langsung dibuatkan berita acara, bahwa yang bersangkutan tertangkap tangan telah membuang sampah tidak pada tempatnya. Untuk menindaklanjuti hal tersebut, oknum diminta untuk hadir ke Dinas Lingkungan dan Kebersihan Hidup Kota Denpasar untuk diproses lebih lanjut. “Perilaku semacam ini jelas tidak baik. Di samping menimbulkan kesan yang kumuh dan kotor juga bisa menyebabkan banjir. Di tengah peliknya mengatasi sampah, ternyata ada oknum yang dengan entengnya membuang sampah sembarangan,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, membuang sampah tidak pada tempatnya sangat mengganggu ketertiban dan keindahan wajah kota. Dengan adanya pengamanan ini, ia berharap akan dapat memberikan efek jera kepada masyarakat lainnya sehingga nantinya masyarakat bisa lebih sadar dan ikut bersama sama menjaga kebersihan.

“Mari bersama-sama kita berpartisipasi dengan cara tidak membuang sampah sembarangan. Mudah-mudahan jika gerakan ini masif persoalan sampah perlahan-lahan akan dapat terurai,” pungkasnya. (pbm2)

 


TAGS :

Komentar