Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

BPR Lestari Segera Lakukan Langkah Hukum terkait Dugaan Kejahatan Perbankan

Kantor BPR Lestari. (Foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- BPR Lestari membeberkan persoalan terkait dengan berita dari beberapa media online yang beredar per tanggal 12 Maret 2023 dengan judul “Direktur BPR Lestari Dilaporkan ke Mabes Polri Diduga Lakukan Kejahatan Perbankan”.

Public Relation Bank Lestari Bali (BPR), Lily, secara tegas menyatakan, bahwa sebelumnya yang bersangkutan HKS  sudah sempat melapor ke Polda Bali dan proses pemeriksaan sudah berjalan secara komprehensif.

"Adapun dari hasil pemeriksaan juga telah jelas, di mana proses pendalaman atas laporan dari yang bersangkutan telah dihentikan oleh pihak yang berwenang, karena terbukti apa yang dilaporkan sejatinya bukan merupakan tindak pidana. Laporan yang bersangkutan ke Bareskrim pun sama dengan laporan yang ditujukan ke Polda Bali," ungkap Lily, dalam siaran persnya, Senin (13/3/2023). Di samping itu, secara hukum HKS telah kehilangan hak keperdataannya akibat dinyatakan pailit oleh Pengadilan Niaga sebagaimana putusan No. 55/Pdt.Sus/PKPU/2019/PN-Niaga Sby," sambung Lily.

Lily juga menyatakan, beberapa kronologi yang disampaikan oleh yang bersangkutan HKS dalam pemberitaan pun banyak terdapat kejanggalan dan tidak sesuai dengan kenyataan.

"Berdasarkan hasil temuan tersebut serta didukung dengan dokumen dan bukti yang cukup, maka Tim Hukum kami akan melakukan kajian untuk menentukan langkah hukum selanjutnya," pungkas Lily. (*)


TAGS :

Komentar