Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Fakultas Kedokteran Unud Tahun 2023

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Fakultas Kedokteran Unud Tahun 2023

Badung, PorosBali.com-  Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) FK Unud merupakan sebuah program kerja Departemen Pendidikan Inteligensi Kampus (PIK) BEM FK Unud yang bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa berprestasi untuk perwakilan ke tingkat universitas.

Tahap kedua (tahap final) Pilmapres 2023 berlangsung pada Minggu, 12 Maret 2023 di Ruang Kelas 3.01, Gedung Fakultas Kedokteran Universitas Udayana yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Kedokteran, Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes.

Pada tahun ini, Juara 1 Pilmapres FK Unud berhasil diraih oleh I Gede Aswin Parisya Sasmana (PSSK 2020). Selanjutnya juara 2 diraih oleh David Christopher Tjandra (PSSK 2021) dan juara 3 diraih oleh Ida Ayu Ketut Pujayani Subawa (PSSKM 2020).

Prestasi ini dapat diraih berkat dukungan dari para pembimbing yaitu dr. I Putu Gede Supadmanaba, M.Sc yang membimbing I Gede Aswin Parisya Sasmana dan Dr. dr. Made Agus Hendrayana, S.Ked., M.Ked yang membimbing David Christopher Tjandra dalam menciptakan aplikasi bernama Travel ID. Ini adalah sebuah aplikasi inovatif yang menyediakan layanan kesehatan wisatawan di seluruh provinsi Indonesia dengan sistemnya yang terintegrasi dengan Artificial Intelligence (AI).

Pilmapres 2023 terdiri atas dua tahap pemilihan, yakni tahap pertama berdasarkan tabulasi nilai prestasi dan tahap kedua berdasarkan presentasi karya tulis ilmiah (KTI) oleh kandidat mahasiswa berprestasi (Mawapres). Pilmapres tahun ini tetap melakukan kolaborasi dengan pihak Himpunan Mahasiswa untuk mempermudah dalam melakukan penyeleksian dan penentuan pemenang.

Turut serta hadir dalam acara Pilmapres 2023 di antaranya, seluruh Koordinator Program Studi di FK Unud, seluruh Ketua Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Kedokteran, Ketua Himpunan Mahasiswa di FK Unud, dan Ketua Badan Semi Otonom di FK Unud. (pbm5)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2720-Pemilihan-Mahasiswa-Berprestasi-Fakultas-Kedokteran-Universitas-Udayana-Tahun-2023.html

 


TAGS :

Komentar