Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Diikuti 194 Peserta, Rektor Unud Dukung BEM FKP Unud Gelar LKMM-TD

Badan Eksekutif Mahasiswa menjalankan sebuah proker yang bertajuk Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar atau yang dikenal dengan LKMM-TD yang akan dilaksanakan pada 17-19 Maret 2023 mendatang.

Badung, PorosBali.com-  Pada pertengahan Maret ini, Badan Eksekutif Mahasiswa menjalankan sebuah proker yang bertajuk Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar atau yang dikenal dengan LKMM-TD yang akan dilaksanakan pada 17-19 Maret 2023 mendatang. LKMM-TD pada tahun ini diikuti oleh 194 orang peserta. Kegiatan ini memiliki sebuah terobosan baru untuk membuat sebuah videography yang berisikan koreografi berupa paper mob dan akan di-shooting menggunakan drone. Untuk sebuah keharmonisan di dalam video agar rapi dan terstruktur, peserta paper moob yang juga merupakan peserta LKMM-TD ini diarahkan untuk melakukan latihan yang berlokasi di Lapangan Gedung Rektorat Kampus Udayana Bukit Jimbaran pada 7-8 Maret 2023.

Di sela-sela kegiatan latihan, Rektor Universitas Udayana, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M. Eng, IPU menghampiri serta menyapa panitia dan para peserta LKMM-TD yang sebagian besar merupakan mahasiswa baru dari FKP. Dalam kesempatan tersebut, Rektor berdialog dengan mahasiswa mengenai kegiatan latihan yang sedang berlangsung, ketika mengetahui bahwa itu merupakan latihan videography paper mob dan melihat contoh konsep dari panitia beliau sontak mendukung dan melontarkan beberapa kalimat.

“Ini sangat bagus dan inovatif, saya senang BEM FKP memiliki terobosan ini. Saya rasa udayana belum punya yang seperti ini, biasanya saya hanya lihat di youtube. Saya akan sempatkan hadir pada kegiatan kalian di hari-H dan mungkin kita bisa bersinergi membuat yang seperti ini untuk Universitas Udayana,” tutupnya. 

Selain itu Rektor pun mendukung penyelenggara dengan memberikan akses peminjaman drone sebagai sarana pengambilan videography untuk kegiatan LKMM-TD ini. Di samping itu, Rektor juga memberikan kesempatan mahasiswa FKP untuk beraspirasi dan menerima masukan mahasiswa mengenai fasilitas kampus yang digunakan sebagai pendukung sarana perkuliahan. 

Hal ini merupakan sebuah awal yang baik karena kegiatan LKMM-TD. Selain didukung oleh pihak Dekanat, Rektor pun telah memberikan dukungan penuh bagi Badan Eksekutif Mahasiswa FKP dan Panitia LKMM-TD. Semoga kegiatan LKMM-TD akan terlaksana seperti apa yang telah dikonsepkan oleh panitia dan dapat berjalan dengan lancar. (pbm5)

Sumber: http://www.unud.ac.id


TAGS :

Komentar