Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sambut Hari Raya Nyepi dan Ramadhan, Pemkot Denpasar Kembali Gelar Bazzar Pangan

Sambut Hari Raya Nyepi dan Ramadhan, Pemkot Denpasar Kembali Gelar Bazzar Pangan, Pada Rabu (15/3). 

Denpasar, PorosBali.com-  Dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi 1945 Caka serta bulan suci Ramadhan 1444 H, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar kembali menggelar Bazzar Pangan. Kali ini Bazzar Pangan diadakan di wilayah Banjar Eka Dharma, Desa Sumerta Kauh, Kecamatan Denpasar Timur. Pada Rabu (15/3). 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, bersama Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Denpasar, Ida Bagus Mayun Suryawangsa. Bazzar Pangan ini menjual berbagai kebutuhan pangan pokok utama yang dijual dengan harga terjangkau diantaranya, Beras Medium Rp. 41.500,-/5Kg, Minyak Goreng Rp. 17.500,- /Liter, Telur Ayam Rp. 48.000,- /Krat, dan Gula Pasir Rp. 13.500,-/Kg. Selain bahan kebutuhan pangan pokok, Bazzar Pangan ini juga menjual bebagai produk UMKM warga sekitar.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, disela kunjungan stand pedagang mengatakan, kegiatan Bazzar Pangan ini turut memberikan ruang bagi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) khususnya di sektor pangan untuk mendongkrak ekonomi di tengah laju inflasi seperti saat ini. 

" Keberadaan Bazzar pangan ini kita harapkan juga memberikan kesempatan bagi pelaku IKM untuk meningkatkan  daya jual produknya. Selain itu, melalui Bazzar Pangan ini juga membantu pelaku IKM untuk mempromosikan produknya," katanya.

Salah seorang pengunjung, warga Desa Sumerta Kauh, Ayu Pramesti mengaku, upaya Pemkot Denpasar dengan Pasar Murah ini sangat membantu warga, " Saya sangat terbantu dengan adanya Bazzar Pangan ini, karena harga bahan pokok yang ditawarkan disini cukup terjangkau dibandingkan dengan harga pasaran saat  ini. Saya harap program Bazzar Pangan ini dapat terus berlanjut, agar semakin banyak warga yang dapat mendapatkan manfaatnya, " ujarnya. (pbm2)


TAGS :

Komentar