Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pemkot Denpasar Terima Hibah Truk dari Bank Indonesia

Penyerahan hibah dilaksanakan langsung Kepala Bank Indonesia Perwakilan Bali, Trisno Nugroho yang diterima Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara disaksikan anggota DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya di TPST Kesiman Kertalangu, Denpasar, Jumat (24/3).

Denpasar, PorosBali.com-  Pemerintah Kota Denpasar yang dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) menerima hibah 2 truk dari Bank Indonesia. Penyerahan hibah dilaksanakan langsung Kepala Bank Indonesia Perwakilan Bali, Trisno Nugroho yang diterima Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara disaksikan anggota DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya di TPST Kesiman Kertalangu, Denpasar, Jumat (24/3).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Denpasar, AA Gde Risnawan, Sekretaris DLHK Kota Denpasar, I Wayan Tagel Sidarta, Direktur Operasional TPST Kesiman Kertalangu, Andrean Raditha serta undangan lainya.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Bali, Trisno Nugroho dalam sambutannya mengatakan, penyerahan hibah ini merupakan wujud kepedulian Bank Indonesia terhadap lingkungan. Nantinya truk yang dihibahkan ini dapat digunakan untuk penanganan sampah di Kota Denpasar.

Lebih lanjut dijelaskan, nantinya truk ini akan dilakukan perbaikan terlebih dahulu oleh Bank Indonesia sehingga nantinya Pemkot Denpasar dapat langsung memanfaatkan guna mendukung penanganan sampah secara optimal. “Sinergi ini tentu menjadi tanggung jawab bersama untuk mendukung Denpasar dan Bali ini bersih dan lestari,” ujar Trisno Nugroho.

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengucapkan terima kasih atas bantuan hibah truk yang diberikan Bank Indonesia kepada Pemkot Denpasar. Tentunya bantuan hibah ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mendukung pengangkutan sampah di Kota Denpasar. “Ini merupakan wujud nyata semangat kolaborasi dengan spirit Vasudhaiva Khutumbakam bahwa pembangunan ini memerlukan sinergitas semua pihak, termasuk penanganan sampah dari hulu ke hilir,” ujar Jaya Negara.

Dikatakannya, saat ini Pemkot Denpasar terus berupaya maksimal dalam penanganan sampah. Hal ini dilaksanakan dengan optimalisasi tiga TPST, optimalisasi bank sampah, optimalisasi swakelola sampah, optimalisasi proses pengakutan sampah dan daur ulang sampah.

“Tentunya dengan bantuan truk ini kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia Perwakilan Bali, terima kasih atas kontribusinya dalam mendukung penanganan sampah di Kota Denpasar memuju Bali yang bersih dan lestari,” ujar Jaya Negara. (pbm2)

 


TAGS :

Komentar