Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Unud Gelar “Workshop” Merancang Strategi CSR yang Kreatif dan Efektif

Program Studi Ilmu Komunikasi, pada Kamis, 16 Maret 2023 bertempat di Dharma Negara Alaya melaksanakan workshop yang mengangkat tema “Merancang Strategi CSR yang Kreatif dan Efektif.”

Badung, PorosBali.com-  Sebagai bentuk realisasi dari salah satu program pengabdian oleh Program Studi Ilmu Komunikasi, pada Kamis, 16 Maret 2023 bertempat di Dharma Negara Alaya melaksanakan workshop yang mengangkat tema “Merancang Strategi CSR yang Kreatif dan Efektif.” Workshop dihadiri beberapa rekan media, para akademisi dari Universitas Udayana dan juga beberapa mahasiswa dari Program Studi Ilmu Komunikasi, dengan mengangkat tema “Merancang Strategi CSR yang Kreatif dan Efektif”.

Workshop hari ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan juga pemahaman mengenai corporate social responsibility (CSR) tersebut. Bersama dengan pemateri yang sangat mumpuni di bidangnya yaitu SAM August Himmawan yang merupakan direktur dari Majalah CSR.id ditemani dengan moderator Ade Devia Pradipta, SE., MA. selaku dosen dari Program Studi Ilmu Komunikasi.

Acara dibuka langsung Koordinator Program Studi Ilmu Komunikasi selaku ketua pelaksana kegiatan, I Dewa Ayu Sugiarica Joni, S.Sos., M.A. Sesi pemaparan materi berlangsung sangat kondusif dengan materi yang sangat menarik ditegaskan oleh pemateri bahwa saat ini terdapat banyak perbedaan serta kesalahpahaman terhadap program CSR, dari berbagai spektrum, seperti masyarakat dan juga perusahaan. Melalui materi yang dipaparkan, sangat membuka wawasan dan pemikiran baru para peserta workshop sehingga membuat diskusi menjadi lebih interaktif.

Pada intinya kesimpulan dari workshop hari ini adalah bahwa CSR merupakan kebutuhan dari perusahaan itu bukan memberi. Dalam artian program CSR sebagai upaya agar perusahaan tersebut diterima oleh masyarakat. Harapannya melalui workshop yang telah terselenggarakan mampu membuka wawasan kita semua serta meluruskan kembali persepsi mengenai program CSR itu sendiri. (pbm5)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2749-Pelaksanaan-Workshop-Merancang-Strategi-CSR-Yang-Kreatif-Dan-Efektif-Oleh-Program-Studi-Ilmu-Komunikasi-Universitas-Udayana.html


TAGS :

Komentar