Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pemkot Denpasar Gelar Persembahyangan di Pura Agung Lokanatha Lumintang

Pemkot Denpasar Gelar Persembahyangan di Pura Agung Lokanatha Lumintang Denpasar pada Sabtu (25/3)

Denpasar, PorosBali.com-  Sesuai Instruksi Gubernur Bali Nomor 03 Tahun 2023 Tentang Pelaksanaan Tumpek Uye, Pemerintah Kota Denpasar turut memaknai Tumpek Uye dengan melaksanakan kegiatan persembahyangan bersama di Kota Denpasar yang dipusatkan di Pura Agung Lokanatha, Denpasar pada Sabtu (25/3) diikuti oleh pimpinan OPD Pemkot Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut hadir Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Denpasar Made Toya, Asisten Administrasi Pembangunan AA Gde Risnawan, Parum Bendesa, PHDI Kota Denpasar dan pimpinan OPD Pemkot Denpasar serta undangan lainnya.

Kabag Kesra Setda Kota Denpasar, IB Alit Surya Antara menjelaskan, peringatan Tumpek Uye di Kota Denpasar kali ini dipuput oleh Ida Pedanda Gede Putra Telaga, Griya Tegal Denpasar. “Kegiatan diawali dengan pemberian vaksin kepada sejumlah hewan seperti anjing dan kucing dibantu petugas dari Dinas Peternakan Kota Denpasar. Dilanjutkan dengan sembahyang bersama dan pelepasan burung dibantu oleh Dinas Pertanian Kota Denpasar. Acara diakhiri dengan penebaran benih ikan dan pemberian pakan kepada ikan di kolam Pura Agung Lokanatha, Denpasar serta penebaran benih ikan di sungai sebelah selatan Pura Agung Lokanatha, Denpasar,” ucapnya.

Ditambahkannya, kegiatan ini untuk memaknai Tumpek Uye agar kita dapat menerapkan konsep Tri Hita Karana yakni hubungan harmonis kepada Parahyangan (Tuhan), palemahan (lingkungan) dan pawongan (sesama manusia) sejalan dengan spirit Vasudhaiva Kutumbakam. (pbm2)


TAGS :

Komentar