Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kick Off SERAMBI 2023: Bank Indonesia Pastikan Ketersediaan Uang Rupiah Jelang Idul Fitri

Bank Indonesia Provinsi Bali melaksanakan Kick Off SERAMBI 2023 di wilayah Bali bertempat di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali pada Senin 27 Maret 2023. (Foto/BI)

Denpasar, PorosBali.com- Bank Indonesia Provinsi Bali melaksanakan Kick Off SERAMBI 2023 di wilayah Bali bertempat di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali pada Senin 27 Maret 2023. Kick off tersebut dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho yang ditandai dengan pelepasan parade mobil VW dan mobil kas keliling Perbankan. Kick Off Serambi 2023 tersebut juga dihadiri oleh 56 pimpinan perbankan se-Wilayah Bali. 

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho menyampaikan bahwa Bank Indonesia Provinsi Bali bekerjasama dengan Perbankan membuka 206 titik layanan penukaran di kantor perbankan seluruh wilayah Bali selama Ramadhan 2023. Loket penukaran Perbankan akan dibuka secara bergantian setiap hari kerja pukul 09.30 s.d 11.30 WITA.  
Trisno menambahkan Bank Indonesia juga meningkatkan frekuensi layanan mobil kas keliling di 8 titik wilayah Denpasar serta layanan Kas Keliling Peduli Mudik di terminal Mengwi dan pelabuhan Padang Bai. “Masyarakat 
dapat memperoleh informasi lokasi titik layanan penukaran dan layanan mobil kas keliling selama 
Ramadhan 2023 melalui akun Instagram KPw BI Provinsi Bali (@bank_indonesia_bali)”, ujar Trisno, dalam siaran pers, Rabu (29/3/2023).

Baca juga: Bank Indonesia Tampilkan Ogoh-ogoh CBP Rupiah Meriahkan Malam Pengerupukan di Bali

Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati memberikan apresiasi atas diresmikannya kegiatan SERAMBI 2023 di wilayah Bali. Melalui kegiatan ini diharapkan Bank Indonesia dan Perbankan mampu memenuhi kebutuhan uang untuk mendukung aktivitas ekonomi masyarakat serta memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam menukarkan uang untuk 
kebutuhan Idul Fitri 2023. Tjok Ace juga mengimbau agar masyarakat Bali yang akan menukarkan uang untuk kebutuhan Idul Fitri, agar menukarkan uang di Perbankan/tempat resmi yang ditunjuk oleh Bank Indonesia. 

Seiring dengan meningkatnya permintaan uang selama Ramadhan, Bank Indonesia terus melakukan edukasi Cinta, Bangga, dan Paham (CBP) Rupiah khususnya mengenai cara pengelolaan uang dengan mengangkat tema utama ‘Belanja Bijak Menggunakan Rupiah’. Hal ini selaras dengan program pemerintah untuk menekan kenaikan harga barang/inflasi. Setelah pembukaan kegiatan SERAMBI Wilayah Bali tahun 2023, seluruh rombongan mobil VW dan kas keliling tersebut berangkat dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia untuk selanjutnya 
menuju titik-titik pusat keramaian untuk membuka penukaran uang kecil kepada masyarakat dan melakukan edukasi Rupiah. (Pbm6)


TAGS :

Komentar