Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Mahasiswa Berprestasi Fakultas Pertanian Unud 2023

Mahasiswa Berprestasi Fakultas Pertanian Unud 2023

Denpasar, PorosBali.com-  Pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat Fakultas Pertanian tahun 2023 memiliki beberapa rangkaian. Dimulai dengan seleksi berkas pada Rabu, 8 Maret 2023 yang diikuti oleh 10 mahasiswa yang terdiri atas 6 orang dari Prodi Agroekoteknologi, 2 orang dari Prodi Agribisnis, dan 2 orang dari Prodi Arsitektur Lanskap. Setelah dilakukan seleksi berkas yaitu dengan penilaian utama pada capaian unggulan, ditentukan 6 orang dengan nilai CU tertinggi yang menjadi finalis Pilmapres 2023.

Sebelum menuju puncak final, para finalis melakukan pelatihan KTI yang diadakan pada Selasa, 14 Maret 2023 secara online. Pelatihan KTI dipandu oleh pelatih jurnalistik yang merupakan alumni dari Fakultas Pertanian atas nama I Wayan Ananta Wijaya, SP. Pelatihan KTI ini diadakan dengan harapan nantinya para finalis bisa mengetahui lebih dalam mulai dari proses pencarian ide sampai penulisan KTI.

Pada Sabtu, 18 Maret 2023 telah terlaksana kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat fakultas yang bertempat di Ruang Kuliah 2, Gedung BB, Lantai 1 Kampus Bukit Jimbaran, Universitas Udayana. Acara dibuka dengan pembukaan yaitu doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Civitas Fakultas Pertanian, sambutan ketua panitia, dan sambutan dekan yang diwakili oleh Wakil Dekan III sekaligus membuka acara Pilmapres 2023.

Setelah dilakukan pembukaan, dilanjutkan dengan presentasi para finalis. Adapun juri pada pelaksanaan pilmares tahun ini adalah Anak Agung Keswari Krisnandika, S.P., M,Si., Dr. Dewa Gede Wiryangga Selangga, S.P., M.Si., dan Dr. Ni Luh Prima Kemala Dewi, S.P., M.Agb. Saat puncak final ini, para finalis melakukan presentasi hasil KTI dengan tema “Menyelesaikan Masalah Pembangunan yang Berkaitan dengan Sustainable Development Goals (SGDs) dan Revolusi Industri 4.0”.

Presentasi diikuti oleh 6 finalis yang dimulai dari nomor urut pertama yaitu I Nyoman Wirya Sukmana, dilanjutkan dengan urut kedua yaitu Ricy Wahyu Romadhoni, urut ketiga yaitu I Putu Angga Saputra, urut keempat yaitu I Gusti Ngurah Made Prabhaswara, urut kelima yaitu Ni Kadek Anggi Maharini dan nomor urut keenam yaitu Fransisca Aprilia Wijayanti. Presentasi dilakukan secara bergiliran dengan media power point sesuai nomor urut yang telah diundi. Presentasi dilakukan menggunakan bahasa Inggris dengan waktu presentasi yaitu 10 menit dan sesi tanya jawab selama 15 menit.

Setelah semua finalis melakukan presentasi, dilanjutkan dengan mengakumulasi nilai capaian unggulan, naskah KTI, dan juga presentasi dari masing-masing finalis serta melakukan diskusi bersama juri. Setelah menentukan total nilai dan berdiskusi dengan juri, sekitar jam 13.40 wita pengumuman pemenang mapres diumumkan secara langsung oleh MC yang bertugas. Pengumuman diawali dengan pemenang Runner Up II Mapres FP Unud 2023 yang berhasil diraih oleh I Nyoman Wirya Sukmana dari Prodi Agribisnis’20. Dilanjutkan pengumuman pemenang Runner Up II Mapres FP Unud 2023 yang berhasil diraih oleh Fransisca Aprilia Wijayanti dari Prodi Agroekoteknologi’20, dan untuk pemenang Mapres FP Unud 2023 diraih oleh I Gusti Ngurah Made Prabhaswara dari Program Studi Agroekoteknologi’21.

Setiap pemenang dan runner up mapres mendapatkan selempang, piagam penghargaan, dan plakat sebagai tanda penghargaan. Pemenang mahasiswa berprestasi tingkat Fakultas Pertanian 2023 ini akan mewakili FP untuk lanjut melakukan seleksi di tingkat universitas. Akhir acara ditutup oleh MC dan sesi foto bersama pemenang, juri, finalis, serta panitia Pilmapres FP Unud 2023. (pbm5)

Sumber: http://www.unud.ac.id

 


TAGS :

Komentar