Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sekda Adi Arnawa Hadiri Karya Piodalan di Pura Kahyangan Jagat Kancing Gumi, Petang

I Wayan Adi Arnawa bersama Ny. Rasniathi Adi Arnawa mewakili Bupati Badung menghadiri acara Piodalan Nyatur Muka/Nyatur Mukti, Mapanyegjeg Jagat, Wraspati Kalpa Agung, Mapadudusan Alit di Pura Kahyangan Jagat Kancing Gumi, Desa Adat Batulantang, Kecamatan Petang, Kamis (30/3).

Badung, PorosBali.com-  Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa bersama Ny. Rasniathi Adi Arnawa mewakili Bupati Badung menghadiri acara Piodalan Nyatur Muka/Nyatur Mukti, Mapanyegjeg Jagat, Wraspati Kalpa Agung, Mapadudusan Alit di Pura Kahyangan Jagat Kancing Gumi, Desa Adat Batulantang, Kecamatan Petang, Kamis (30/3). Turut mendampingi Kepala BPBD Badung I Wayan Darma, perwakilan Camat Petang, Perbekel Desa Sulangai I Nyoman Sunarta, Bendesa Adat Batulantang I Rai Ardana serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Sekda Adi Arnawa menyampaikan rasa syukur dan bahagia karena bisa hadir turut menyaksikan dan ikut ngrastiti bakti pada upacara Tawur Nyatur Muka/Nyatur Mukti, Mapanyegjeg Jagat, Wraspati Kalpa Agung, Mapadudusan Alit di Pura Kahyangan Jagat Kancing Gumi Petang, sekaligus pihaknya memohon kerahayuan jagat agar tetap sejahtera saat melakukan upacara maupun upacara adat. “Kepada masyarakat semua saat melaksanakan upacara ini diharapkan dengan hati yang tulus dan ikhlas dengan memiliki ektikad yang baik agar pelaksanaan karya ini sukses dan lancar seperti yang diharapkan dan juga merupakan stiti bakti kita kepada Ida Betara-Betari yang berstana di Pura Kahyangan Jagat Kancing Gumi,” ujarnya.

Lebih lanjut Sekda Adi Arnawa mengucapkan banyak terima kasih kepada semua masyarakat, semoga dalam melaksanakan upacara dalam keadaan baik dan selalu sehat agar acara ini berjalan dengan lancar labda karya sida sidaning don, nemu jagad gemah, ripah, loh jinawi. “Dalam kesempatan yang baik ini pula Pemerintah Kabupaten Badung memberi bantuan dana upacara Rp 500 juta. Bantuan ini merupakan bagian dari program Bapak Bupati Badung untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk meringankan beban masyarakat khususnya di Kabupaten Badung dan Bali pada umumnya,” jelasnya.

Manggala Karya menyampaikan banyak terima kasih atas kehadiran Sekda Adi Arnawa bersama undangan lainnya. Dilaporkan, masyarakat Desa Adat Batulantang melaksanakan Piodalan Nyatur Muka/Nyatur Mukti, Mapanyegjeg Jagat, Wraspati Kalpa Agung, Mapadudusan Alit Pura Kahyangan Jagat Kancing Gumi, yang jatuh pada Buda Umanis Prangbakat, bertepatan dengan Purnama Kedasa tanggal 5 April  2023 dan Nyejer sampai 12 April 2023. (pbm2)

 


TAGS :

Komentar