Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

RS UNUD Selenggarakan Penyuluhan Dalam “World Glaucoma Week 2023”

RS UNUD Selenggarakan Penyuluhan Dalam “World Glaucoma Week 2023”

Badung, PorosBali.com-  Dalam rangka World Glaucoma Week 2023 yang diperingati pada Bulan Maret 2023, RS Universitas Udayana (UNUD) menyelenggarakan kegiatan penyuluhan edukasi di Ruang Tunggu Poliklinik RS UNUD. Peringatan WGW 2023 mengangkat tema “The World is bright, save your sight” dan diikuti sejumlah pengunjung poliklinik, termasuk pasien dan pendamping pasien dengan penyampaian materi mengenai Glaukoma sebagai “Pencuri Pengelihatan”.

Materi disampaikan langsung oleh dr. Dian Megasafitri, Sp.M yang membahas mengenai definisi, tanda gejala, hingga pemeriksaan yang dilakukan pada pasien glaukoma. Dalam kesempatan tersebut, dr. Dian Sp.M menyampaikan deteksi dini atau skrining menjadi salah satu hal penting yang dapat dilakukan untuk mencegah kebutaan akibat glaukoma.

Ns. Luh Gede Debby Febriani PW, S.Kep selaku penanggung jawab PKRS RS UNUD mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan pemberian edukasi kepada pengunjung sebagai wujud terlaksananya pencegahan kebutaan di kalangan masyarakat karena bahayanya kebutaan akibat glaukoma. Melalui kegiatan ini diharapkan peserta penyuluhan yang hadir mampu meningkatkan pengetahuan dan penanganan masalah gangguan penglihatan. (pbm2)

Sumber: http://www.unud.ac.id

 


TAGS :

Komentar