Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Optimalkan Layanan Kesehatan Masyarakat, Dinkes Denpasar Kembali Gelar Safari Kesehatan

Dinas Kesehatan Kota Denpasar melalui Puskesmas 1 Denpasar Utara bersinergi dengan The John Fawcett Foundation (JFF), Yayasan Peduli Kemanusian (YPK) Bali, kembali menggelar Safari Kesehatan. Kali ini Safari Kesehatan dipusatkan di Balai Banjar Kereneng, Desa Dangin Puri Kangin, pada Rabu (12/4).

Denpasar, PorosBali.com-  Dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Kota Denpasar, sekaligus sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Denpasar yang ke-235,  Dinas Kesehatan Kota Denpasar melalui Puskesmas 1 Denpasar Utara bersinergi dengan The John Fawcett Foundation (JFF), Yayasan Peduli Kemanusian (YPK) Bali, kembali menggelar Safari Kesehatan. Kali ini Safari Kesehatan dipusatkan di Balai Banjar Kereneng, Desa Dangin Puri Kangin, pada Rabu (12/4).

Adapun pelayanan kesehatan dalam Safari Kesehatan ini meliputi penyuluhan terkait kesehatan, pemeriksaan kesehatan umum, screening penyakit tidak menular, hypnotherapy, vaksin booster covid-19, pemeriksaan fisioterapi, pemeriksaan mata hingga pengobatan tradisional Bali. Selain menjadi sarana masyarakat dalam mendapatkan akses pelayanan kesehatan, Safari Kesehatan ini juga menjadi wadah edukasi untuk menjaga pola hidup sehat bagi masyarakat. 

“Antusiasme masyarakat di Desa Dangin Puri Kangin sangat tinggi dalam mengikuti Safari Kesehatan ini, untuk yang mengikuti screening kesehatan saat ini sebanyak 49 orang, Cek Mata 68 orang, Fisiotrapi 37 orang , Cek keseimbangan 18 orang dan Hipnoterafi 13," ujar Perbekel Dangin Puri Kangin, I Wayan Sulatra.

Dia menambahkan, masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan fasilitas pelayanan kesehatan ini dengan sebaik-baiknya, termasuk bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi booster, atau ingin memeriksakan kondisi kesehatanya, dapat langsung mengunjungi Safari Kesehatan ini. Dia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkot Denpasar yang telah memfasilitasi  Safari Kesehatan ini, Dia juga berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut karena bermanfaat bagi kesehatan masyarakat di Kota Denpasar. (Pbm2)


TAGS :

Komentar