Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kunjungi Anjungan Bali di TMII, Ny. Putri Koster Tak Lelah Serukan Penggunaan Kain Tenun Tradisional

Ketua Dekranasda Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster mengunjungi areal Anjungan Bali serta kawasan pameran kerajinan Bali di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, pada Senin (15/5) pagi.

Jakarta, PorosBali.com-  Ketua Dekranasda Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster terus menggelorakan penggunaan produk kerajinan khas Bali. Utamanya kain tenun yang dibuat dengan alat tenun bukan mesin dari tangan-tangan perajin lokal. Hal tersebut tercetus saat pendamping orang nomor satu di Provinsi Bali tersebut mengunjungi areal Anjungan Bali serta kawasan pameran kerajinan Bali di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, pada Senin (15/5) pagi.

Terlebih menurut Ny. Putri Koster, Jakarta yang jadi ibukota Indonesia harus menjadi displai dan sarana promosi bagi produk kerajinan Bali. “Tempat ini harus jadi sarana orang luar daerah untuk mengenal produk kerajinan Bali, juga orang-orang Bali yang tinggal di Jakarta semestinya lebih sering mengunjungi dan berbelanja produk khas Bali di sini,” tandasnya.

Kawasan yang merupakan kerja sama antara Dekranasda Provinsi Bali dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali serta Badan Penghubung Provinsi Bali tersebut juga diharapkan Ny Putri Koster, jadi langkah nyata bagi pelestarian dan penguatan produk lokal di tengah persaingan global. Saat ini, banyak ditemukan kain endek Bali yang ditenun bukan di Bali dan dipasarkan kembali di Bali dan di tempat lain. “Ini hanya akan merugikan perajin dan masyarakat Bali,” imbuhnya.

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali I Wayan Jarta dan Kepala Badan Penghubung Provinsi Bali, Arifin Efendi. (pbm2)


TAGS :

Komentar