Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pembukaan Posyandu Paripurna Kecamatan Dentim, Ny. Sagung Antari Jaya Negara Serahkan PMT

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara kembali serahkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada Balita, Ibu Hamil dan Lansia pada pembukaan  Posyandu Paripurna Kecamatan Denpasar Timur di Banjar Abian Kapas Kaja Kelurahan Sumerta Selasa (23/5). (Foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya Balita, Ibu hamil dan lansia, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara kembali serahkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada Balita, Ibu Hamil dan Lansia pada pembukaan  Posyandu Paripurna Kecamatan Denpasar Timur di Banjar Abian Kapas Kaja Kelurahan Sumerta Selasa (23/5). 
 
Dalam kegiatan ini juga dihadiri Ketua Gatriwara DPRD Kota Denpasar Ny. Purnawati Ngurah Gede dan Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, program Posyandu paripurna ini merupakan program Pemerintah Kota Denpasar melalui Tim Penggerak Kota Denpasar untuk memberikan pelayanan dasar kesehatan kepada masyarakat terutama ibu hamil, balita dan lansia.

Baca juga: Ayu Kristi Arya Wibawa Hadiri Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat BNN

Dengan adanya Posyandu paripurna ini Ny. Sagung Antari Jaya Negara berharap kepada ibu hamil secara rutin memeriksakan  kehamilannya untuk mengetahui perkembangan janin di dalam perutnya supaya terlahir dalam keadaan sehat. Begitu juga terutama pada balita agar selalu diukur tinggi badan, berat badan dan lingkar kepalanya. “ Hal itu wajib dilakukan agar tidak ada anak terindikasi   stunting,” ungkap Ny. Sagung Antari Jaya Negara.


Lebih lanjut ia mengatakan, jika ada anak yang terindikasi stunting atau tinggi  dan berat badan tidak sesuai dengan umurnya agar segera berkoordinasi dengan puskesmas setempat. Setelah itu Puskesmas segera melaporkan agar bisa ditindaklanjuti supaya anak itu bisa tumbuh kembang anak tersebut sesuai dengan umurnya. 

Tidak hanya itu Ny. Sagung Antari Jaya Negara juga mengharapkan para lansia untuk rajin datang ke posyandu untuk memeriksakan kesehatan, agar selalu sehat dan berjiwa muda. Hal itu juga untuk menghindari agar tidak selalu diam dirumah dan bisa bercengkrama dengan teman sejawatnya di banjar.
 
Lebih lanjut Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyatakan bahwa dalam kegiatan   Posyandu Paripurna ada penyerahan pemberian makanan tambahan (PMT) pada ibu hamil, balita dan lansia. 

Menurutnya kegiatan posyandu paripurna dilaksanakan di empat lokasi di seluruh kecamatan. Untuk satu lokasi diberikan jatah untuk 50 orang, namun  di Banjar Abian Kapas Kaja partisipasinya cukup banyak. “Untuk itu kami memberikan apresiasi semoga antusias peserta selalu semangat sampai posyandu paripurna ini ditutup,” harapnya.
 
Setelah Posyandu Paripurna di tutup Ny. Sagung Antari Jaya Negara berharap agar kegiatan posyandu tetap terlaksana secara mandiri.  Untuk  pelayanan kesehatan tetap di fasilitasi oleh Puskesmas setempat.
 
Kelian Lingkungan Banjar Abian Kapas Kaja Kelurahan Sumerta  Nyoman Wirawan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar khususnya Tim Penggerak PKK Kota Denpasar atas kesempatanya terpilih mewakili Kecamatan Denpasar Timur dalam program Posyandu Paripurna ini. Menurutnya kegiatan ini sangat bagus untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya untuk ibu hamil, balita dan lansia.

Baca juga: Wali Kota Jaya Negara Dampingi Dirjen Bangda Kemendagri Tinjau Operasional TPST Kesiman Kertalangu
 
Menurutnya semua  lansia yang ada di Banjar Kapas Kaja sangat antusias mengikuti program Posyandu Paripurna, hal ini  terbukti lansia yang  hadir lebih dari target yang telah ditentukan. Untuk jumlah lansia yang hadir dalam kegiatan posyandu paripurna ini sebanyak 75 orang, balita 50 orang dan ibu hamil 6 orang.
 
Menurutnya kader posyandu Banjar Abian Kapas Kaja sangat kompak. Dengan kekompakan kader posyandu acara persiapan hingga pelaksanaan pembukaan posyandu paripurna dapat berjalan baik.  Dari hal tersebut selain balita, ibu hamil dan lansia juga kegiatan Posyandu paripurna ini juga menyasar 10 orang kader posyandu. “Semoga kegiatan posyandu paripurna bisa berjalan lancar dari pembukaan dan penutupan di bulan juni mendatang. Serta dapat memberikan kesehatan kepada balita, ibu hamil lansia dan para kader di banjar Abian Kapas Kaja,” harap Wirawan. (Pbm2)


TAGS :

Komentar