Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Studi Tiru Kinerja MPP Badung, Wabup Suiasa Terima Kunjungan Wabup Ingkong Ala

Wabup Badung Ketut Suiasa saat menerima kunjungan Wabup Bulungan Ingkong Ala dan rombongan di Ruang Nayaka Gosana II Kantor Bupati Badung di Puspem Badung, Kamis (25/5). (Foto/hms)

Badung, PorosBali.com- Pemerintah Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara melaksanakan kunjungan kerja ke Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Badung, Kamis (25/5). Kunjungan kali ini bertujuan untuk melaksanakan studi tiru terkait dengan Kinerja Pelayanan Perizinan dan Investasi pada Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Badung. Rombongan Pemkab Bulungan dipimpin langsung Wakil Bupati Ingkong Ala dan diterima oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa di Ruang Nayaka Gosana II Kantor Bupati Badung di Puspem Badung. Turut hadir Kadiskop UKM dan Perdagangan Badung I Made Widiana dan Perwakilan OPD terkait di lingkup Pemerintah Kabupaten Badung.

Baca juga: Pemkab Badung Bersama Komunitas Guru Penggerak Kembali Gelar Badung Education Fair 2023

Atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung, Wabup Ketut Suiasa mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Wakil Bupati Bulungan beserta rombongan yang sudah berkenan melakukan kunjungan kerja ke MPP Pemkab Badung terkait dengan Kinerja Pelayanan Perizinan dan Investasi pada Mall Pelayanan Publik di Badung. Dijelaskan untuk mewujudkan pelayanan publik di segala sektor di Badung, Pemkab Badung sudah membentuk Mall Pelayanan Publik (MPP) pada tahun 2018 oleh Menpan-RB dan  dinyatakan sebagai salah satu Mall Pelayanan Publik terlengkap yang ada di Indonesia. Sejak dibentuk, MPP saat ini sudah melayani 256 jenis layanan baik perizinan dan non perizinan serta MPP ini diharapkan bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, investor dan stakeholder yang membutuhkan pelayanan terkait perizinan dan non perizinan. Sedangkan pola yang diterapkan dalam proses administratifnya yaitu dengan pola konvensional atau datang langsung, online dan jemput bola sehingga disebut sebagai Pelayanan Prima. Pelayanan  ini menyangkut pelayanan yang cepat, tepat, akurat, mudah bebas dari KKN. Ini dibuktikan dengan melaksanakan pelayanan keliling dari desa ke desa dan sekaligus melakukan edukasi kepada petugas di desa. “Hal ini mengantarkan MPP Kabupaten Badung mendapatkan banyak penghargaan dari pemerintah pusat dan saat ini ada 2 OPD kami yang sudah mendapatkan penghargaan Pemerintah Pusat sebagai Wilayah Bebas Korupsi sehubungan dengan Pelayanan Publik yang ada di Badung,” ujarnya.

Baca juga: Pelajari Cara Budidaya dan Pemasaran Koi, Dinas Perikanan Kabupaten Badung Kunjungi Sukabumi

Sementara itu Wabup Bulungan Ingkong Ala sebagai pimpinan rombongan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Badung yang diwakili oleh Wakil Bupati Badung karena sudah menerima dengan baik, dan telah memberikan informasi yang detail dan sejelas-jelasnya terhadap pelaksanaan Kinerja Pelayanan Perizinan dan Investasi di Badung dan berharap apa yang didapat di Badung dapat diaplikasikan di Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara. (Pbm2)


TAGS :

Komentar