Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wawali Arya Wibawa Hadiri Donor Darah di Rumah Kebangsaan dan Kebhinekaan

Wawali Arya Wibawa Hadiri Donor Darah di Rumah Kebangsaan dan Kebhinekaan,  Kamis (1/6).

Denpasar, PorosBali.com-  Dalam rangka Semarak Nusantara, menyambut rangkaian Hari Kebangkitan Nasional dan Hari Lahir Pancasila tahun 2023, Rumah Kebangsaan dan Kebhinekaan mengadakan berbagai kegiatan kemanusiaan dan gotong royong. Salah satunya adalah kegiatan donor darah yang dihadiri Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa pada Kamis (1/6).

Rumah Kebangsaan dan Kebhinekaan yang disingkat Rumah Kakek ini merupakan tempat berkreativitasnya generasi muda Nusantara dari berbagai suku dan agama untuk membangun persaudaraan. Rangkaian kegiatan kemanusiaan dan gotong royong di Rumah Kebangsaan dan Kebhinekaan dilaksanakan dari 20 Mei-1Juni 2023 yang dibuka dengan melaspas dan peresmian.

Ketua Umum Rumah Kebangsaan dan Kebhinekaan Ketut Udi Prayudi mengungkapkan kegiatan donor darah ini telah dilaksanakan sebanyak 9 kali. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan PMI dan forum alumni Kesatuan Masyarakat Hindu Dharma Indonesia (KMHDI).

Dalam kegiatan ini hadir pula camat Denpasar Timur Made Tirana, Lurah Penatih Wayan Mudra dan komunitas lintas agama yang mengajak anak-anak muda yang sejak awal membangun semangat kemanusiaan. Selain itu, dilaksanakan juga pemeriksaan kesehatan dan pembagian sayuran yang diberikan kepada pendonor, masyarakat dan yatim piatu di Kelurahan Penatih.

Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa dalam meninjau Rumah Kebangsaan dan Kebhinekaan serta hadir langsung menyapa para pendonor mengatakan, sangat mengapresiasi atas antusiasme para pendonor yang melaksanakan aksi kemanusiaan untuk membantu mereka yang membutuhkan. “Kami harap bentuk kegiatan ini akan mampu membawa dampak positif kepada generasi muda untuk tetap terus semangat melakukan aksi kemanusiaan dan gotong royong yang berguna untuk sesama,” ujar Kadek Agus Arya Wibawa.

Baca juga: RS UNUD Terima Kunjungan Mahasiswa Keperawatan dari The University of Rhode Island Amerika Serikat

Kadek Agus Arya Wibawa juga menuliskan goresan semangat di Batu Doa untuk Indonesia yang ditujukan kepada anak-anak muda Indonesia yang berbunyi “Maju Tak Gentar”. “Kami harap semoga dengan semangat maju tak gentar anak-anak muda Indonesia terus maju mengembangkan kreativitas,” kata Agus Arya Wibawa. (pbm2)

  


TAGS :

Komentar