Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ny. Seniasih Giri Prasta Berharap Pelatihan Diikuti dengan Sungguh-sungguh

Ketua Dekranasda Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta menghadiri sekaligus memberikan arahan pada acara pembukaan Pelatihan Pemanfaatan Kain Perca di Kecamatan Petang yang diinisiasi oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Badung, bertempat di ruang pertemuan Kantor Camat Petang, Senin (5/6).

Badung, PorosBali.com-  Ketua Dekranasda Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta menghadiri sekaligus memberikan arahan pada acara pembukaan Pelatihan Pemanfaatan Kain Perca di Kecamatan Petang yang diinisiasi oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Badung, bertempat di ruang pertemuan Kantor Camat Petang, Senin (5/6). Turut hadir Kabid Pembangunan Pemberdayaan Industri I Gusti Ngurah Suardika, Sekcam Petang AA Ngurah Dharma Putra, Dekranasda Kecamatan Petang dan para peserta pelatihan.

Dalam kesempatan tersebut Ny. Seniasih Giri Prasta menyerahkan bantuan 10 mesin jahit kepada 10 peserta pelatihan.

Dalam arahannya Ketua Dekranasda Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta sangat mengapresiasi pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan Kabupaten Badung. Diharapkan, bagi para peserta nantinya agar dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh tidak hanya mengikuti karena bagaimana pun pelatihan ini nantinya akan bermanfaat sekali untuk menambah pendapatan ekonomi keluarga. Pihaknya juga berharap setelah mengikuti pelatihan agar dapat membuat produk-produk yang berkualitas meskipun harganya murah tetapi wajib mengutamakan kualitas seperti contoh membuat ikat rambut dan aksesoris kewanitaan lainnya. “Terkait dengan pemasaran, promosi hasil karya saya siap untuk menjadi ibu angkat untuk mempromosikan dan memasarkan hasil karya di lingkungan ASN Pemkab Badung karena ini merupakan bagian dari UMKM,” ungkapnya.

Kabid Pembangunan Pemberdayaan Industri I Gusti Ngurah Suardika melaporkan, kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari ke depan dari tanggal 5-9 Juni 2023 serta akan diikuti 10 orang peserta dari perwakilan desa yang ada di Kecamatan Petang. Kegiatan ini merupakan upaya menumbuhkembangkan serangkaian pemberdayaan industri dan menengah yang ada di Kabupaten Badung yang tentunya dilandasi oleh semangat dan tekad untuk mengembangkan industri kecil dan menengah agar produktif di tengah persaingan global saat ini.

Baca juga: Gubernur BI Perry Warjiyo Resmikan SIAP QRIS di Pasar Ubud

Kegiatan pelatihan pemanfaatan kain perca juga sangat penting dilakukan di samping juga untuk mengurangi pencemaran lingkungan atau limbah yang berupa potongan kain yang dihasilkan oleh pengusaha penjahit yang ada di kabupaten badung dan nantinya melalui pelatihan ini hasil limbah ini mampu diolah menjadi kerajinan seperti ikat rambut dengan berbagai variasi yang mempunyai kualitas sehingga mampu diserap di pasaran. (pbm2)


TAGS :

Komentar