Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dua Mahasiswa TPB FTP Unud Sukses Raih “1st Winner Student Project”

Dua Mahasiswa TPB FTP Unud Sukses Raih “1st Winner Student Project”.

Badung, PorosBali.com-  Dua mahasiswa Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem, Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana (TPB FTP Unud) yaitu Luh Made Putri Apriliani dan Zulfa Hana Maulida di bawah bimbingan Ni Nyoman Sulastri, STP., M.Agr., Ph.D dan I Putu Budisanjaya, STP, MT berhasil meraih 1st Winner Student Project pada Student Project Competition 2023 – REEC (Renewable Energy and Environment Conservation) Lab dan Berkesempatan Internship di Chiang Mai University, Thailand.

Lomba yang diikuti ini diselenggarakan oleh REEC-Lab (Renewable Energy and Environment Conservation), Chiang Mai University dan bekerja sama dengan Jember University. Lomba ini bertemakan “Mitigation and Adaptation for Climate Change in Agriculture using IoT”. Juara 1 dan 2 akan mendapatkan kesempatan internship di Chiang Mai University, Thailand untuk melanjutkan projectnya. Adapun student project yang diusulkan saat perlombaan yaitu HydroLogic: A Web-Based Irrigation Water Balance Tool For Climate Change Adaptation. Student project yang dibuat oleh Mahasiswa TPB berhasil meraih juara I dan mengantarkannya untuk berkesempatan melaksanakan internship yang dibiayai full (fully funded) 15 Juli-30 Agustus 2023 di Chiang Mai University, Thailand.

Baca juga: FMIPA Unud Jajaki Kerja Sama dengan Paleo-ecologist dari Melbourne University

Luh Made Putri Apriliani yang kerap disapa Putri melaporkan, dia beserta rekannya sangat senang dan bangga terkait hasil yang didapatkan. Selain itu ia juga mengatakan akan terus mengembangkan diri dan memperdalam terkait ide project yang diusulkan. Ia juga merasa senang karena dirinya dapat berkesempatan melaksanakan internship di Chiang Mai University, Thailand dan melalui kesempatan yang didapatkan bisa digunakan untuk mengembangkan diri dan memberikan contoh kepada rekan mahasiswa yang lain sehingga diharapkan lebih banyak mahasiswa yang memiliki kesempatan yang sama, ujarnya. (pbm5)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3082-Dua-Mahasiswa-TPB-FTP-Unud-Berhasil-Meraih-1st-Winner-Student-Project-dan-Berkesempatan-Internship-di-Chiang-Mai-University-Thailand.html


TAGS :

Komentar