Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tingkatkan Keamanan, Kelurahan Panjer Gencarkan Pendataan Penduduk

Tim Kelurahan Panjer, Kecamatan Denpasar Selatan kembali menggencarkan giat pendataan penduduk nonpermanen yang menyasar wilayah lingkungan Banjar Sasih, Banjar Bekul, dan Banjar Kertasari pada Rabu (13/9).

Denpasar, PorosBali.com-  Tim Kelurahan Panjer, Kecamatan Denpasar Selatan kembali menggencarkan giat pendataan penduduk nonpermanen yang menyasar wilayah lingkungan Banjar Sasih, Banjar Bekul, dan Banjar Kertasari pada Rabu (13/9) malam. Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan upaya menjaga keamanan dan ketertiban serta mendukung terciptanya tertib administrasi di wilayah Kelurahan Panjer.

Lurah Panjer I Putu Budi Ari Wibawa menjelaskan, kegiatan ini merupakan implementasi dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 74 Tahun 2022 tentang Pendaftaran Penduduk Non Permanen. Kegiatan ini melibatkan berbagai pihak, termasuk kaling, linmas, aparatur kelurahan, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

Hasil dari pendataan ini menunjukkan bahwa di Lingkungan Sasih terdapat 39 penduduk non permanen, Lingkungan Bekul terdapat 36 orang penduduk non permanen, dan Lingkungan Kertasari sebanyak 44 orang.

Lebih lanjut dikatakan pendataan ini bukan hanya sebagai bentuk pengawasan, tetapi juga sebagai langkah untuk memastikan bahwa setiap warga terdaftar dengan baik sesuai peraturan yang berlaku. “Ini adalah langkah penting dalam memantau dan memastikan keamanan di wilayah tersebut serta memastikan bahwa setiap penduduk terdaftar dengan baik sesuai peraturan yang berlaku,” ucap Ari Budi.

Dengan pendekatan proaktif seperti ini, pihaknya berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh penduduknya. Upaya ini juga mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban di tingkat lokal, yang merupakan hal penting dalam menjaga stabilitas dan kualitas hidup masyarakat. “Kami mengimbau ke depan apabila ada warga baru yang tinggal, agar segera melapor kepada kelian setempat untuk didata, agar selalu terjaga tertib administrasi kependudukan di wilayah Kelurahan Panjer,” Imbuhnya. (pbm2)

 


TAGS :

Komentar