Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Masa Isolasi, Wagub Cok Ace Terharu Warga Padang Kerta Saling Bantu

Wagub Cok Ace menengok dapur umum untuk menyiapkan pangan warga Padang Kerta yang menjalani isolasi selama 14 hari

Karangasem, Porosbali.com - Bertambahnya kasus positif Covid-19 transmisi lokal yang sempat menginfeksi 9 warga Desa Padang Kerta, Karangasem, membuat Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) merasa prihatin.

Untuk mengetahui pasti kondisi warga, Wagub Cok Ace pada Rabu (6/5) pun kemudian turun ke lokasi menengok 74 KK atau 218 warga setempat yang sedang menjalani isolasi selama 14 hari.

 

Dari keterangan yang diterima Wagub Cok Ace disebutkan babwa dua warga positif telah dinyatakan sembuh. Sedang tujuh yang masih positif menjalani proses karantina di Hotel Candidasa.

Menurut Cok Ace, isolasi yang dilakukan warga selama 14 hari bertujuan untuk memutus rantai penularan Covid-19 kepada warga sehat lainnya, sehingga interaksi sosial danekonomi sementara waktu dihentikan.

Maka untuk memenuhi kebutuhan pangan warga selama 14 hari, Tim Satgas Gotong Royong berbasis Desa Adat dibantu relawan menyiapkan makanan yang didrop ke rumah masing-masing warga.

"Sebanyak 218 bungkus nasi setiap tiga kali sehari mesti disiapkan tim," kata Cok Ace saat mengunjungi dapur umum Desa yang disiapkan untuk memenuhi pangan warga Padang Kerta selama isolasi 14 hari.

Melihat antar warga gotong-royong saling bantu menghadapi masa sulit di saat bencana tersebut, spontan membuat tokoh Puri Ubud ini merasa terharu. "Saya harap hal positif semacam ini diteruskan. Karena dengan bersatu maka kita akan kuat menghadapi apapun itu," ucapnya.

 

Mengakhiri kunjungannya, Cok Ace didampingi Ketua DPRD Karangasem Gede Dana menyerahkan bantuan sembako yang diharapkan dapat meringkan beban warga setempat. (Pbm1)


TAGS :

Komentar